edelwis

Taman Jinja Tawarkan Hamparan Edelwis Ala Korea

Kawasan Suci Besakih, Karangasem, Bali, menjadi destinasi tujuan wisata baru bagi kaula muda.Hamparan bunga edelwis di Taman Jinja.

Taman Jinja Tawarkan Hamparan Edelwis Ala Korea
ask
Beberapa turis lokal saat mengunjungi Taman Edelwis, Besakih, Karangasem, Bali. 

Taman Jinja Tawarkan Hamparan Edelwis Ala Korea 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti 

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR - Sejak beberapa waktu lalu, kawasan Suci Besakih, Karangasem, Bali, menjadi destinasi tujuan wisata baru bagi kaula muda. Hamparan bunga edelwis, di perkebunan warga sekitar diubah menjadi destinasi wisata. Putra, seorang pengunjung asal Mas, Gianyar, Bali, pernah menanyakan ihwal munculnya ide taman bunga ini. 

“Saya pernah tanya ke warga sekitar, ide ini muncul setelah banyak anak muda yang fotoan dan merusak kebun warga,” katanya kepada Tribun Bali, Rabu (13/11/2019). Akhirnya agar tak merusak kebun warga, dibuatlah spot khusus foto. Tak menunggu lama, pengunjung datang memadati taman edelwis. Bahkan saat weekend kendaraan padat merayap, hingga tak ada parkir. 

Warga yang sadar akan potensi wisata ini, kemudian menyiapkan arena khusus untuk fotoan. Sehingga selain berkebun, warga juga menggunakan bunga edelwis ini sebagai destinasi wisata. “Nama Bali dari bunga edelwis ini kan Padang Kasna. Biasanya digunakan untuk upakara di Bali. Jadi digunakan untuk alas canang layaknya bunga rata,” kata Novi, seorang pengunjung asal Sukawati, Gianyar, Bali.

Kini ada lagi taman baru, bernama Taman Jinja Edelwis di Besakih. Taman ini sudah ada sejak 10 bulan lalu, dan menawarkan panorama hamparan bunga edelwis. Hamparan bunga berwarna putih ini, tampil indah bak taman bunga di Korea dan Jepang. Apalagi ada banyak wahana, kian menarik wisatawan. (ask)

Foto : ask/Suasana pengunjung saat mengunjungi Taman Jinja, Besakih, Karangasem, Bali.

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved