Celosia

Wayan Dika Akan Segera Rilis Bunga Dari China

Kini Wayan Dika, kembali berinovasi dengan jenis bunga lainnya. Namanya bunga Celosia asal Gunung Kidul.

Wayan Dika Akan Segera Rilis Bunga Dari China
anak agung seri kusniarti
Suasana Taman Bunga Matahari di Belayu Florist, Marga, Tabanan, Bali 

Wayan Dika Akan Segera Rilis Bunga Dari China

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, TABANAN -  Setelah berhasil mendatangkan pengunjung, karena taman bunga mataharinya booming beberapa waktu lalu. Kini Wayan Dika, kembali berinovasi dengan jenis bunga lainnya. Namanya bunga Celosia asal Gunung Kidul. "Kami sudah cari tahu memang tanaman Celosia ini cocok untuk dataran rendah," katanya kepada Tribun Bali, Jumat (15/11/2019) di Marga, Tabanan, Bali.

Tak dinyana, ternyata warna-warni bunga Celosia, yang didominasi warna merah dan kuning juga disambut baik masyarakat. Khususnya wisatawan lokal asal Bali dan Indonesia. Media sosial pun menjadi saksi bisu, ribuan orang mengunggah foto di sela-sela taman tersebut. "Kalau di dataran tinggi warnanya beda lagi," katanya.

Mengingat tamannya yang kian ramai, Dika pun membangun parkir di sebelah taman bunga tersebut, sehingga pengunjung tak parkir di pinggir jalan. "Sisa lahan untuk pembibitan," imbuhnya. Dengan tiket hanya Rp 5.000 per orang, pengunjung bak semut memadati taman bunga ini untuk mengabadikan momennya. Setelah bunga ini viral, ia akan menanam bunga lainnya bahkan katanya bunga asal China berwarna biru. Sehingga ada warna merah, kuning, hijau dari padi di langit yang biru.

"Saya juga rencana buka rumah makan, dengan makanan asli Bali seperti rujak dan sebagainya. Cuma masih terkendala modal," katanya. Apalagi di Belayu,kata dia,ada ciri khas bubuh Balinya seperti daerah lain di Bali. Hal ini dilakukan juga bersama warga sekitar, sehingga semua memperoleh penghasilan dan pendapatan. Ia pun berharap ke depannya orang bisa singgah bukan hanya untuk berfoto tetapi juga mencicipi menu yang akan ada di sana. (ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved