Menu Unik Di Rumah Sanur Creative Hub

Lezatnya Lawar Gurita Semawang Dan Balado Chicken Pizza Di Rumah Sanur Creative Hub

Daerah Sanur, Bali memang telah dikenal dengan salah satu kulinernya yakni lawar gurita

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Menu Lawar Gurita Semawang Dan Balado Chicken Pizza Di Rumah Sanur Creative Hub 

Lezatnya Lawar Gurita Semawang Dan Balado Chicken Pizza Di Rumah Sanur Creative Hub

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri 

 TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR- Daerah Sanur, Bali  memang telah dikenal dengan salah satu kulinernya yakni lawar gurita.

Tidak heran jika menu ini dijadikan sebagai salah satu menu rekomended yang ada di FnB yang berada di Rumah Sanur Creative Hub yang berlokasi di Jalan Danau Poso No 51A, Br Semawang, Sanur, Bali. 

Tepatnya di Kedai Kopi Kultur Sanur dan Teras Gandum Beer Garden & Kitchen ini, berbagai menu istimewa serta unik ditawarkan ditempat ini.

Lawar Gurita Semawang yang terdiri dari campuran sayuran, minced octopus meat dan berbagai bahan lainnya ini pastinya akan memberikan sensasi tersendiri bagi Anda yang memang penggemar masakan Lawar. 

Tidak hanya menu lawarnya saja yang menjadi salah satu primadona ditempat ini, ada satu lagi menu unik yang dihadirkan. 
Balado Chicken Pizza tentunya akan memberian rasa yang berbeda ketika sedang menikmati pizza.

Pizza dengan perpaduan daging ayam dan saus Balado khas Indonesia, lalu ditambah tomat serta keju mozzarela pastinya akan memberikan suatu pengalaman baru bagi para penikmat pizza. 

Selain menu-menu tersebut,  Kedai Kopi Kultur Sanur dan Teras Gandum Beer Garden & Kitchen juga menghadirkan berbagai menu minuman yang unik serta beda dari tempat lainnya. 

"Jamu Cocktail. Jamu yang sudah familier di masyarakat ini kami rubah menjadi sesuatu yang baru dan spesial," ujar General Manager Teras Gandum Beer Garden & Kitchen, Angga Bagaskara.

Jamu cocktail merupakan perpaduan antara jamu kunyit asem yang dipadukan arak asli Karangasem lalu diinfused dengan sereh dan kulit jeruk serta ditambah cinnamon powder. 

Untuk harga rata-rata makanan ditempat ini dibandrol dengan harga  Rp 20 ribu sampai Rp 75 ribu sedangkan untuk minuman mulai dari harga Rp 20 ribu sampai dengan Rp 100 ribu dan harga tertinggi ini merupakan untuk minuman impor. 

"Mulai dari makanan Indonesia, Western, Chinese food dan rasa disesuaikan dengan rasa lokal Indonesia," ucap Co Founder Teras Gandum, Fasha Feisol.

 Di Rumah Sanur Creative Hub ini, kapasitas untuk menampung tamu yang datang dapat mencapai 600-700 orang. 

Dan uniknya, hampir sebanyak 60 persen sarana dan prasarana yang digunakan ditempat ini merupakan barang upcycling. 

Mulai dari meja, asbak dan barang lainnya yang tersedia ditempat ini merupakan hasil sulapan pihak Rumah Sanur Creative Hub yang mengubah barang tak terpakai menjadi barang yang lebih berguna dan cantik. 

Selain Kedai Kopi Kultur, Teras Gandum Beer  Garden , terdapat juga to~ko consept store, dan Tana Sorga yang merupakan inisiatif bisnis yang berada di Rumah Sanur. 

Rumah Sanur Creative Hub adalah sebuah tempat yang diposisikan sebagai ruang perjumpaan dan interaksi berbagai latar minat dan keahlian; aktivis, wirausahawan; desainer; seniman dan beragam komunitas dengan tujuan membangun ruang kesepahaman untuk menjadikan kreatifitas yang inklusif yang dapat mendorong terselenggaranya pengelolaan sumber daya dan pengembangan produk dalam kontek pengembangan sosial & community entrepreneurs.

Co Founder Teras Gandum, Fasha Feisol menyebutkan bahwa selama 2018 lalu sebanyak 600 event telah berhasil dilangsungkan di tempat ini.

Dan berbagai acara keren lainnya juga telah siap dilaksanakan di Rumah Sanur Creative Hub, yakni salah satunya adalah Chef Take Over yang dimana akan mengajak salah satu chef ternama untuk dapat membagikan ilmunya di tempat tersebut serta akan ada workshop dan kegiatan lainnya. 

Berperan sebagai Hub, Rumah Sanur mengakselerasi ekonomi lokal dan menghubungkan masyarakat untuk saling belajar, bersinergi, berinteraksi, dan berkolaborasi. 

Dengan mendorong terjadinya ekosistem kreatif yang menghubungkan pemerintah, swasta, akademisi, dan komunitas untuk selanjutnya untuk dapat berdaya dan mengembangkan inovasi sosial. (put

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved