Kuliner Unik

Nikmatnya Bakso Ayam Isi Betutu di Bakso Cafe

Apabila biasanya bakso identik dengan isian daging cincang atau pun telur,namun di Bakso Cafe ini,bakso ayam dibuat istimewa karena bakso diisi betutu

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Tampilan Bakso Ayam Isi Betutu di Bakso Cafe 

Nikmatnya Bakso Ayam Isi Betutu di Bakso Cafe

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

 

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR- Apabila biasanya bakso identik dengan isian daging cincang atau pun telur, namun di Bakso Cafe ini, bakso ayam dibuat istimewa karena bakso diisi dengan potongan daging ayam betutu khas Bali.

Cafe yang baru dibuka sejak tanggal 14 Februari 2019 lalu ini menghadirkan berbagai menu bakso yang beda. Baik dari segi rasa bakso, kuah bakso sampai dengan isian didalam baksonya.

Salah satu menu yang paling best seller menurut Agung Wira, Chef Bakso Cafe adalah menu bakso ayam isi daging ayam betutu.

Gurih dan kuatnya rasa daging ayam betutu dibalut dengan lembutnya bakso ayam yang kemudian disiram dengan kuah kaldu ayam ini, sangatlah cocok dinikmati sebagai sarapan, makan siang sampai dengan makan malam.

“Daging ayam betutu ini menggunakan bumbu khas Bali, yaitu bumbu base genep dan dikukus selama dua setengah jam untuk mengeluarkan aroma dan rasa yang kuat dan gurih,” ucap Agung Wira ketika ditemui Tribun Bali beberapa waktunya.

 Untuk adonan baksonya pun, Agung Wira menuturkan bahwa sebanyak 80 persen adonan bakso terdiri dari daging dan sisanya terdiri dari tepung dan bumbu lainnya. Sehingga menghasilkan rasa yang kuat dari daging ayam dan sapi dari bakso tersebut.

Tidak hanya isian dan rasa baksonya saja yang istimewa, kuah kaldunya pun tidak kalah istimewa karena dihasilkan dari perpaduan tehnik pembuatan ramen khas Jepang yang dipadukan dengan bumbu dan rempah khas Wonogiri.

“Kuah kaldunya kami rebus selama empat jam dengan menggunakan tulang sapi dan ayam. Jadi, di Bakso Cafe ada dua jenis kuah,” tambahnya.

Kuat dari gurihnya rasa kaldu ayam juga dibuat semakin istimewa dengan potongan dari bawang putih yang semakin menambah keharuman dan kelezatan kuah kaldu yang kaya akan bumbu dan rempah ini.

Selain Bakso Ayam Isi Betutu, Bakso Sapi Isi Cabe ditempat ini pun tidak kalah juara.

Lembutnya bakso sapi ditambah dengan sensasi pedas yang berasal dari irisan cabai rawit merah yang pastinya akan membuat sensasi berbeda dalam menikmati bakso.

Pedas, dan lezat dari rasa bakso sapi isi cabai dipadukan dengan gurihnya kuah kaldu sapi yang telah melalui proses pemasakan selama empat jam tersebut, akan semakin menambah kelezatan dari bakso unik yang satu ini.

Apabila ingin semakin lezat lagi, Tribunners dapat menambahkan seporsi balung sapi sebagai teman dalam menikmati bakso yang tersedia di Bakso Cafe ini.

Bakso Cafe yang berada diareal depan Big Garden Corner, Denpasar, Bali ini juga menghadirkan berbagai menu lainnya yang tidak kalah best seller dan rekomended.

Seperti Mie Goreng Topping dan Indomie Kuah Topping.

Menu mie yang satu ini juga menggunakan kuah kaldu serta ditambah dengan potongan bakso yang ada di Bakso Cafe.

Istimewanya lagi, bakso yang digunakan di kedua menu mie ini merupakan bakso yang berisikan telur rebus yang pastinya sangat pas apabila dinikmati ketika hangat bersama mie goreng dan juga kuah.

Sumber: Tribun Bali

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved