Destinasi Bali

Tukad Bindu, Lokasi Wisata Yang Menghadirkan Suasana Tentram dan Asri

Nama Tukad Bindhu kini sudah semakin banyak dikenal oleh masyarakat Kota Denpasar karena berbagai keistimewaan yang dihadirkannya

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
Bersumber Dari Instagram Resmi Tukad Bindu Kesiman
Suasana di Tukad Bindu, Lokasi Wisata Yang Menghadirkan Suasana Tentram dan Asri 

Tukad Bindu, Lokasi Wisata Yang Menghadirkan Suasana Tentram dan Asri 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri 

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR- Bagi masyarakat Kota Denpasar yang mulai jenuh dengan kemacetan di jalan raya, mungkin dapat menjatuhkan pilihannya untuk sejenak bersantai di Tukad Bindu

Nama Tukad Bindu kini sudah semakin banyak dikenal oleh masyarakat Kota Denpasar karena berbagai keistimewaan yang dihadirkannya. 

Dengan biaya parkir sebesar Rp 2 ribu, Tribunners sudah dapat masuk untuk menikmati keindahan Tukad Bindu

Ketika memasuki lokasi Tukad Bindu, Tribunners akan disajikan pemandangan alam berupa pohon-pohon rindang yang besar di sepanjang Tukad Bindu

Udaranya yang sejuk dan segar serta pemandangannya yang asri adalah hal pertama yang pastinya akan Tribunners pikirkan ketika memasuki tempat ini. 

Banyaknya anak-anak kecil yang sedang bermain air, pastinya akan Tribunners temukan ditempat ini. 

Mulai dari melompat di jembatan Tukad Bindu yang merupakan ikon tempat ini, sampai dengan anak-anak kecil yang berlomba-lomba menyusuri panjangnya tukad ini. 

Ditempat ini juga dihadirkan kedai-kedai seperti kedai kopi, sate, dan berbagai makanan dan minuman yang pastinya akan melengkapi waktu berisitirahat Tribunners di Tukad Bindu

Tribunners juga dapat memilih ingin duduk secara lesehan di rumput-rumput hijau di dekat Tukad ataupun di beberapa bale bengong yang ada di dekat kedai. 

Apabila telah menyebrangi Tukad Bindu, Tribunners akan mendapati sebuah kandang hewan yang sangat besar dan tinggi yang dihuni oleh beberapa hewan seperti angsa. 

Tidak hanya itu, ditempat tersebut juga berdiri banyak pohon rindang yang dapat melindungi Tribunners dari sinar matahari ketika sedang bersantai dibawahnya. 

Tempat tersebut juga menghadirkan kedai serta tempat duduk yang sangat cocok apabila sedang ingin bekerja seperti mengetik di laptop dan kegiatan lainnya. 

Ada juga, pembudidayaan lele sistem akuoponik yang dapat Tribunners jumpai ditempat tersebut. 

Tidak hanya itu, berbagai mainan tradisioanal pun ada ditempat ini seperti jungkat jungkit dari kayu dan masih banyak lainnya. 

Dan uniknya lagi, di setiap hari Minggu Tribunners dapat menjumpai pasar dan berbagai kegiatan menarik yang dihadirkan di peken Nusantara yang berlokasi di Tukad Bindhu. 

Bagi yang sudah penasaran dengan Tukad Bindu ini, dapat langsung datang ke Tukad Bindu Banjar Ujung Desa Kesiman Denpasar Timur, Bali. 

Beberapa waktu belakangan ini pemerintah tengah gencar-gencarnya menjalankan program untuk mengurangi berbagai benda yang berbahan dasar plastik, salah satunya kantong plastik. 

Menurut Juragan Peken Nusantara, Diajeng Dewi Devianta hal ini juga diterapkan di Peken Nusantara, Tukad Bindu Banjar Ujung Desa Kesiman Denpasar Timur, Bali. 

Sumber: Tribun Bali

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved