Nataru 2019

AirAsia Optimalkan Armada Sambut Libur Nataru 2019

AirAsia optimalkan armada dan tambah penerbangan, untuk menghadapi puncak musim liburan Natal dan Tahun Baru 2020, yang diperkirakan akan dimulai pada

AirAsia Optimalkan Armada Sambut Libur Nataru 2019
Istimewa/AirAsia
Kru saat berpose di Pesawat AirAsia 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR – AirAsia optimalkan armada dan tambah penerbangan, untuk menghadapi puncak musim liburan Natal dan Tahun Baru 2020, yang diperkirakan akan dimulai pada tanggal 15 Desember 2019.

Sambut liburan akhir tahun ini, AirAsia Indonesia mendatangkan 1 pesawat Airbus A320 tambahan lagi, pada awal Desember 2019.

Menjadikan armada yang dioperasikan saat ini berjumlah 28 unit.

Pesawat tambahan untuk mendukung rencana penerbangan tambahan (extra flight) rute Jakarta-Belitung 1 kali, Jakarta-Denpasar 4 kali, dan Jakarta-Surabaya 1 kali, dengan total kapasitas tambahan kursi tersedia sekitar 65 ribu untuk penerbangan hingga 5 Januari 2020.

AirAsia mulai melihat adanya lonjakan pemesanan rute domestik khususnya dari Jakarta ke Bali, Lombok, Yogyakarta, Surabaya, dan Sorong, serta dari Yogyakarta ke Medan yang okupansinya pada hari tertentu sudah mencapai di atas 90 persen.

Tingkat okupansi tersebut masih berpotensi untuk terus meningkat hingga 1-3 hari sebelum keberangkatan, sehingga AirAsia mengimbau masyarakat supaya memesan tiket lebih awal untuk mendapatkan penawaran harga terbaik di musim padat ini.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan  AirAsia terus berkomitmen menyediakan penerbangan terjangkau, terutama pada musim liburan Natal dan Tahun Baru ini.

“Kami mengimbau masyarakat untuk memesan tiket lebih awal, supaya liburan bisa lebih hemat,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Minggu (15/12/2019).

Destinasi baru favorit di 2019, kata dia, menanti untuk dijelajahi seperti Belitung, Labuan Bajo, dan Sorong.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved