Pelindo III Benoa

Permudah Koordinasi di Pelabuhan Melalui POCC Pelindo III

Seiring kian meningkatnya aktivitas kapal, dan bongkar muat barang di sejumlah pelabuhan. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III,

Permudah Koordinasi di Pelabuhan Melalui POCC Pelindo III
Anak Agung Seri Kusniarti
Pose - Jajaran Pelindo III dan stakeholder terkait berpose usai peluncuran POCC 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR - Seiring kian meningkatnya aktivitas kapal, dan bongkar muat barang di sejumlah pelabuhan. 

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam kegiatan kepelabuhan demi kenyamanan para mitra bisnisnya. 

Terbaru, Pelindo III resmi meluncurkan sebuah sistem pelayanan kepelabuhanan berbasis internet bernama Port Operation Command Center atau POCC

Peluncuran ini serempak melalui video conference, di tiga regional yang dipimpin langsung Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung, di ruang POCC Regional Jatim, dan disiarkan hingga ke Pelabuhan Benoa, Selasa (17/12/2019).

POCC yang beroperasi selama 24 jam non-stop dalam 7 hari seminggu, merupakan sistem layanan digital berbasis internet milik Pelindo III yang mengatur seluruh aktivitas kepelabuhan baik bongkar muat. 

Maupun jadwal sandar kapal di pelabuhan. 

Nantinya sistem ini akan menghubungkan antara petugas Pelindo III, stakeholder pelabuhan dan mitra bisnis atau pemilik kapal dalam satu layanan.

Sehingga semakin mempermudah proses koordinasi di pelabuhan. 

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung, saat peresmian menyatakan, POCC merupakan terobosan pelayanan yang diberikan Pelindo III kepada para stakeholder dan mitra bisnisnya yang ada di empat regional di bawah wilayah kerja Pelindo III, diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Balinusra dan Kalimantan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved