Kuliner

Kelezatan Ayam Men Cobek, Salah Satu Tempat Makan Terkenal Di Kota Singaraja

Ketika sedang melancong ke Kota Singaraja, Buleleng, Bali, Tribunners jangan sampai kelewatan untuk berkunjung ke Warung Men Cobek

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Kelezatan Ayam Men Cobek,Salah Satu Tempat Makan Terkenal Di Kota Singaraja 

Kelezatan Ayam Men Cobek, Salah Satu Tempat Makan Terkenal Di Kota Singaraja 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALITRAVEL.COM, SINGARAJA- Ketika sedang melancong ke Kota Singaraja, Buleleng, Bali, Tribunners jangan sampai kelewatan untuk berkunjung ke Eks Pelabuhan Buleleng, karena di tempat ini terdapat salah satu tempat makan terkenal di Kota Singaraja. 

Warung Men Cobek namanya.

Didirikan oleh wirausahawan muda Putu Reka Ariawan, Warung Men Cobek menghadirkan berbagai menu Balinese Food dan salah satu menu andalannya adalah Ayam Men Cobek.

Ayam goreng empuk yang digoreng hingga berwarna cokelat keemasan ini nantinya dibalut dengan sambal plecing khas Warung Men Cobek.

Untuk rasanya?

Pastinya nikmat dan pedas dan untuk tingkat kepedasannya pun bisa disesuaikan dengan keinginan Tribunners.

Tidak hanya Ayam Men Cobek, menu lainnya yang menjadi favorit pengunjung adalah Iga Bakar Men Cobek.

“Iga babi yang direbus dengan bumbu genep khas Bali dan dibakar. Lalu ditambah dengan sambal Bali,” ucap Reka.

Iga bakar yang dihasilkan pun memiliki aroma dan citarasa yang sangat kuat yang berasal dari bumbu genep khas Bali yang terdiri dari kunyit, lengkuas, jahe, kencur dan masih banyak yang lainnya.

Selain aroma dan rasa, tesktur iganya pun sangat lembut ketika dinikmati, apalagi ditambah dengan sambal Bali yang akan semakin menambah kelezatan menu yang satu ini dan menu Iga Bakar ini akan semakin nikmat ketika dinikmati dengan nasi putih hangat. 

Selain menghadirkan berbagai menu Balinese food yang lezat, Warung Men Brayut juga memiliki empat sambal andalannya.

“Disini kami memang tonjolin sambal Bali yaitu sambal matah dan bedanya dengan sambal matah lainnya seperti di Bali Selatan yang biasanya pakai sereh, khusus di Buleleng, sambal matahnya tidak pakai sereh. Dan terasi yang kami pakai juga beda karna memakai terasi dari Lombok,” ujar Reka.

Tidak hanya sambal matah, Warung Men Cobek juga menghadirkan sambal Jongor, Embe dan Tuwung Matah yang memiliki citarasanya masing-masing. 

Untuk harga yang ditawarkan di Warung Men Cobek pun terbilang ramah di kantong khususnya bagi para anak muda dan mahasiswa yang sedang ingin makan sekaligus berkumpul dengan teman-temannya.

Tidak hanya menawarkan berbagai menu Balinese Food, suasana yang dihadirkan di Warung Men Cobek ini pun sangat istimewa karena berada diatas pantai, tepatnya di Pantai Eks Pelabuhan Buleleng.

 Ada yang unik dari lokasi Warung Men Cobek ini, pasalnya lokasi Warung ini berada diatas pantai atau lebih tepatnya di Eks Pelabuhan Buleleng dan untuk dapat menuju ke Warung Men Cobek, Tribunners akan melewati jembatan kayu sampai akhirnya sampai di Warung Men Cobek.

Dari pinggir Warung pun, Tribunners bisa langsung melihat pemandangan pantai serta Monumen Perjuangan Yuda Mandala yang merupakan salah satu ikon yang ada di Ex Pelabuhan Buleleng. 

Selain itu, Tribunners juga dapat menikmati berbagai pemandangan lainnya yang berada di tempat ini, dan lokasi ini sangat cocok untuk diabadikan di kamera Tribunners.

Setelah selesai menikmati berbagai menu di Warung Men Cobek, Tribunners juga dapat berjalan kaki untuk mengunjungi Museum Soenda Ketcil yang masih berada di area Eks Pelabuhan Buleleng. (Put)

Sumber: Tribun Bali

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved