KULINER

Menikmati Lawar Cumi Yang Nikmat Dan Pedas Khas Ayucious Restaurant

Lawar adalah salah satu menu makanan khas Bali yang sudah mendunia. Identik dengan isian daging dan sayur, lawar pun menjadi primadona

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
karsiani putri
Menikmati Lawar Cumi Yang Nikmat Dan Pedas Khas Ayucious Restaurant 

Menikmati Lawar Cumi Yang Nikmat Dan Pedas Khas Ayucious Restaurant

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri 

TRIBUNBALITRAVEL.COM, DENPASAR- Lawar adalah salah satu menu makanan khas Bali yang sudah mendunia. Identik dengan isian daging dan sayur, lawar pun menjadi primadona di lidah masyarakat Bali. 

Tidak hanya identik dengan lawar berbahan dasar daging, di Ayucious Restaurant yang berlokasi di Jalan Tantular No 7 Renon, Denpasar, Bali ini, lawar cuminya menjadi menu signature ditempat ini.

Bagaimana tidak, ketika mencicipi lawar cumi ditempat ini, Tribunners akan disajikan  perpaduan rasa antara cumi dan ikan.

Tidak hanya aroma dan rasa lawarnya saja kuat,  rasa pedas dari lawarnya ini pun sangat pas bagi pecinta makanan pedas dan rasa pedasnya ini pun semakin menambah kenikmatan dalam menikmati lawar yang berwarna hitam pekat ini.

Tidak lengkap rasanya apabila menikmati lawar cumi, tanpa ditemani kuah hitamnya dan  juga dengan sepiring nasi putih yang hangat juga. 

Berdiri sejak tahun 2012, Ayucious Restaurant menghadirkan berbagai masakan mulai dari masakan Western sampai dengan Asia khususnya masakan  Indonesia.

Pizza dan Pasta pun dihadirkan di tempat ini dan kedua menu ini merupakan salah satu menu favorit kaum milenial yang datang.

Berbagai masakannya yang telah banyak dikenal masyarakat adalah sate ayam dan gule ayam khas Ayucious.

Uniknya, sate ayam ditempat ini disajikan dengan pemanggangan dan arang panasnya langsung, sehingga sate yang disajikan tetap panas dan memiliki aroma sate yang kuat. 

 Disajikan secara unik dan istimewa , tentunya ini akan semakin menambah keseruan dalam menikmati sate ayam khas Ayucious.

Sate ayam disini menggunakan paha daging ayam yang sudah difillet lalu dibakar dengan bumbu khas ditempat ini dan satu porsi sate ayam berisikan delapan tusuk sate ayam yang lengkap dengan saus kacangnya.

Selain cara penyajian dan rasa satenya yang unik dan nikmat, gule ayamnya pun tidak kalah juara.

Perpaduan rasa yang gurih dari kuah serta lembutnya daging ayam yang ada didalamnya ini, sangatlah pas dinikmati bersama dengan nasi putih hangat yang ditaburi bawang goreng diatasnya. 

Diawal tahun 2019 ini, Ayucious Restaurant menghadirkan berbagai menu baru seperti Mix Grill yang terdiri dari cumi, udang dan ikan yang dibakar dengan bumbu barbeque, lalu ditambah dengan menu pendamping yakni sayur plecing serta sambal matah, sambal bakar dan kecap manis.

Tidak berhenti disitu saja, menu lainnya yang juga tidak kalah nikmatnya adalah Iga Sapi Panggang.

Kelembutan dari iga sapi panggang yang dibakar dengan bumbu barbeque menghadirkan rasa pedas dan manis disetiap irisan daging iga sapi ketika sedang dinikmati.

Ditambah juga dengan french fries dan vegetables yang disajikan bersamaan dengan menu satu ini.

Selain itu ada juga menu rujak buah dengan dua bumbunya, yakni bumbu sere uyah tabie dan bumbu colek. 

Sumber: Tribun Bali

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved