Listrik Tahun Baru

Tahun Baru di Bali, Konsumsi Listrik Malah di Bawah Beban Puncak

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, mencatat beban puncak pada malam pergantian tahun baru berada di bawah beban puncak.

Tahun Baru di Bali, Konsumsi Listrik Malah di Bawah Beban Puncak
Istimewa/PLN
Saat PLN UID Bali mengecek dan memantau listrik di Bali pada pergantian tahun baru 2019 ke 2020 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, mencatat beban puncak pada malam pergantian tahun baru berada di bawah beban puncak. 

Seperti diketahui, beban puncak tertinggi pada 2019 terjadi pada 6 Desember 2019 mencapai 966 MegaWatt (MW).

Namun saat malam pergantian tahun, pada 31 Desember 2019 beban puncak tertinggi hanya mencapai 915,3 MW pada siang hari. 

Dan mencapai 897,4 MW pada malam hari. Hal ini disebabkan karena pada siang hari cuaca panas, sedangkan pada malam hari hujan. 

Sebelumnya, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali beserta jajaran Senior Manager dan Manager Sub Bidang Komunikasi mengadakan kunjungan ke unit-unit terkait kesiapan para petugas dan kesiapan sistem menjelang perayaan Malam Pergantian Tahun 2019 ke 2020.

Kunjungan yang dilakukan ke Unit Pengatur Distribusi Bali dilanjutkan melakukan Video Conference, ke semua Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3 ) dn Unit Layanan Pelanggan (ULP). 

Dalam kunjungannya, General Manager beserta rombongan memastikan kesiapan personil siaga untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan distribusi tenaga listrik khususnya di sisi tegangan menengah (TM) 20 kilovolt.

Pada saat kunjungan juga, GM Distribusi Bali melaporkan kondisi kelistrikan di Bali melalui Video Conference kepada  Wakil Direktur Utama PLN dan Direktur Regional Jawa Madura & Bali yang berada di Unit Induk Pengaturan Beban di Gandul.

Dalam kunjungannya, General Manager PLN UID Bali, Nyoman S Astawa, menekankan agar seluruh personil siaga dalam menjaga kontinuitas pasokan listrik terutama saat puncak perayaan malam pergantian tahun. 

"Seluruh personil agar siaga menjaga pasokan listrik, jika terjadi gangguan ada aliran listrik, respon dan gerak cepat adalah hal mutlak yang harus dilakukan," jelas Astawa.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada seluruh personel yang siaga menjaga kontinuitas pasokan listrik.

Ia juga menambahkan bahwa kesiapsiagaan PLN dalam menjaga pasokan listrik terutama pada even-even penting ini, merupakan bentuk komitmen PLN untuk senantiasa hadir dan mendukung kegiatan seluruh masyarakat. 

"Semoga seluruh personil PLN yang bertugas dilapangan diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya menjaga pasokan listrik," imbuhnya. (ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved