Kuliner

Baru Empat Bulan Berdiri, Menu Srombotan Di Pogs Warung Selalu Laris Manis Dibeli Pengunjung

Bagi Tribunners yang berasal dari Klungkung, Bali atau gemar mencicipi menu masakan khas daerah Bali pastinya sudah tidak asing lagi dengan menu ini

Baru Empat Bulan Berdiri, Menu Srombotan Di Pogs Warung Selalu Laris Manis Dibeli Pengunjung
Karsiani putri
Menu Srombotan di Pogs Warung 

Baru Empat Bulan Berdiri, Menu Srombotan Di Pogs Warung Selalu Laris Manis Dibeli Pengunjung

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALITRAVEL.COM, DENPASAR- Pernahkah Tribunners mendengar yang namanya menu makanan Srombotan?

Bagi Tribunners yang berasal dari Klungkung, Bali atau gemar mencicipi menu masakan khas daerah Bali pastinya sudah tidak asing lagi dengan menu makanan Srombotan ini.

Srombotan sendiri merupakan salah satu menu khas yang berasal dari daerah Klungkung, Bali.

Bagi Tribunners yang belum tahu dan segera ingin mencicipi menu Srombotan, Tribunners bisa langsung mampir ke salah satu Warung yang berlokasi di Jalan Raya Puputan Renon No 1, Denpasar, Bali, tepatnya di Pogs Warung.

Di tempat ini Tribunners bisa merasakan langsung kelezatan Srombotan yang dibuat atau dimasak oleh warga asli Klungkung.

Tentunya rasa yang dihadirkan pun pastinya akan seenak dengan Srombotan ketika menikmatinya langsung di Klungkung.

"Bahan-bahan Srombotan disini terdiri dari bayam, kangkung, toge, kacang panjang, kecipir, terong, pare, kacang tanah, kacang krisik, tahu, telor dan bumbu kelapanya," ujar Owner Pogs Warung, Anak Agung Istri Oka Lestari Putri.

Untuk harganya pun terbilang ramah dikantong karena untuk seporsi Srombotan, Tribunners cukup membayar dengan harga Rp 10 ribu.

Dengan rasa yang lezat serta harga yang dibandrol cukup murah ini, tak heran menjadikan menu Srombotan menjadi menu best seller dan laris manis.

Anak Agung Istri Oka Lestari Putri menyebutkan bahwa sehari-harinya menu Srombotan selalu laku hingga 60 porsi dan apabila sedang ramai dan ada acara khusus, menu ini bisa laku hingga 100 porsi.

"Mayoritas mereka (Masyarakat Denpasar, red) suka makanan Klungkung terutama srombotan. Kadang mereka kan sering bingung nyari makanan Klungkung di Denpasar dan juga di Denpasar banyak orang Klungkung yang merantau kesini. Jadinya kalau mereka lagi kangen masakan Klungkung mereka bisa langsung datang kesini," ujar Anak Agung Istri Oka Lestari Putri.

Pogs Warung ini sendiri baru berjalan selama empat bulan dan merupakan cabang kedua setelah cabang pertama dibuka di Klungkung pada tahun 2017.

Kedepannya, Anak Agung Istri Oka Lestari Putri menutirkan bahwa pihaknya ingin menambah beberapa menu dan salah satunya ia ingin menghadirkan berbagai jajanan khas Bali agar bisa dinikmati oleh pengunjung sebagai makanan penutup. (Put)

Ikuti kami di
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved