BaliCEB

BaliCEB Diharapkan Mampu Berikan MICE ke Bali

Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya, mengatakan bahwa insan pariwisata dan Bank Indonesia berkolaborasi dalam mendatangkan turis M

BaliCEB Diharapkan Mampu Berikan MICE ke Bali
anak agung seri kusniarti
Sunset - Turis menikmati sunset di restoran Alila Seminyak Bali 

DENPASAR, TRIBUN BALI - Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya, mengatakan bahwa insan pariwisata dan Bank Indonesia berkolaborasi dalam mendatangkan turis Mice ke Bali. Satu diantara upaya untuk menggenjot Mice, dengan membentuk BaliCEB

BaliCEB adalah singkatan dari Bali Convention, Exhibition, dan Bureau. "Harapannya Bali bisa menjadi pusat Mice di dunia," jelasnya kepada Tribun Bali, Rabu (8/1). BaliCEB ini, yang kemudian bertugas melakukan bidding di luar negeri agar Bali menjadi pilihan Mice.

"Selama ini kan Mice belum serius digarap, hanya parsial yang dilakukan pihak hotel yang memiliki fasilitas Mice, maka perlu dibentuk biro ini agar tidak jalan sendiri-sendiri," tegasnya. Ini juga penting untuk perekonomian Bali ke depan, sebab spending power turis Mice lebih besar dibanding leisure.

Tentunya Mice kelas dunia yang diincar, walaupun tak menutup mata dengan Mice lokal yang juga potensial. "Sehingga orang yang  duduk di BaliCEB adalah orang profesional dan mempunyai networking secara internasional. Orang yang mampu melakukan kemudian bersinergi dengan pemerintah," jelasnya. Sebab dalam event internasional akan mengaitkan banyak pihak, pemerintah, kepolisian, imigrasi, bandara,dan lain sebagainya.

Ia pun telah membuat visi-misi dan tugas BaliCEB, tinggal dicarikan sosok yang kompeten untuk berada di dalamnya. Ia berharap sesegera mungkin BaliCEB bisa beroperasi. Bahkan telah dilakukan meeting dengan hotel agar menjadi member BaliCEB. "Tentunya kami cari dulu hotel yang memiliki fasilitas Mice," katanya. Ia mengatakan telah bertemu dengan 22 hotel besar di wilayah Nusa Dua dan sekitarnya.

Ke depan, kata dia, akan dilanjutkan dengan rapat bersama hotel di area Denpasar, dan Sanur termasuk Kuta. Satu diantara pembahasan rapat adalah mengenai dana operasional BaliCEB yang diharapkan diberikan oleh member. Sehingga bisa mempromosikan ke luar negeri. "Sebab untuk bidding ke luar negeri dan expo, kan perlu sumber dana. Dana ini melalui swasta melalui members, karena begitu melakukan bidding kami serahkan hasilnya ke member," jelasnya. (ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved