Wisman Australia

Wow, Wisman Australia Kembali Duduki Posisi Pertama Geser China Pada 2019

Setelah sekian lama, akhirnya wisman Australia kembali menduduki posisi pertama kedatangan turis ke Bali. Setelah sebelumnya, digeser kedatangan wisma

Wow, Wisman Australia Kembali Duduki Posisi Pertama Geser China Pada 2019
anak agung seri kusniarti
Berfoto - Beberapa turis China memadati wilayah Kedonganan untuk santap malam dan berfoto sebelum sunset hilang 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR -  Setelah sekian lama, akhirnya wisman Australia kembali menduduki posisi pertama kedatangan turis ke Bali. Setelah sebelumnya, digeser kedatangan wisman asal China sebagai juara pertama. 

Menutup tahun 2019, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencatat pertumbuhan pencatatan statistik jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali.

Melalui data statistik yang dihimpun dari bulan Januari hingga Desember 2019, tercatat sebanyak 6.298.852 wisman dari seluruh dunia datang ke Bali melalui jalur udara.

Jika dibandingkan periode pencatatan di tahun 2018 lalu, tercatat sebanyak 6.127.437 wisman yang dilayani oleh Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali. Maka di tahun 2019 ini didapatkan angka pertumbuhan sebanyak 171.415 jiwa, atau tumbuh sebesar 3 persen.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, memberikan konfirmasi terkait hal ini.

“Menyusul statistik jumlah penumpang tahun 2019 yang kami rilis sebelumnya, hari ini kami merilis catatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara selama tahun 2019, di mana juga mengalami pertumbuhan jika dibanding dengan pencatatan di tahun 2018,” ujarnya, dalam rilis Rabu (22/1).

Senada dengan jumlah penumpang tahun 2019 yang tumbuh sebesar 2 persen, wisman juga mengalami pertumbuhan sebesar 3 persen di tahun ini. 

"Tentunya hal ini merupakan hal yang sangat positif. Yang pertama, pesona dan daya tarik Bali bagi para wisatawan dunia masih sangat kuat, terbukti dengan pertumbuhan dari tahun ke tahun.

Kedua, di saat tren penurunan penumpang dan kunjungan wisatawan mancanegara di banyak bandar udara di Indonesia, kami masih mencatatkan pertumbuhan,” lanjutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved