Eco Run 2020

Catat Tanggalnya Tribunners, Bakal Ada Lari Sore Hari di Bali

Dalam rangka hari kasih sayang dan turut mendukung kelestarian lingkungan hidup, Kepolisian Daerah Bali yang diprakarsai langsung Kapolda Bali, Irjen

anak agung seri kusniarti
Suasana konferensi pers Bali Bhayangkara Medco Valentine ECO Run 2020 di Denpasar 

Polda Bali Gandeng Medco Power dan Cellular World Kembali Adakan Eco Run 2020

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR – Dalam rangka hari kasih sayang dan turut mendukung kelestarian lingkungan hidup, Kepolisian Daerah Bali yang diprakarsai langsung Kapolda  Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, bekerjasama dengan Medco Power Indonesia dan beberapa stakeholder seperti Cellular World, akan menyelenggarakan lomba lari bertajuk “Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020 (BBMVER2020)" di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar. 

Lari ini terdiri dari beberapa kategori lomba, yakni 5K, 10K dan 14K. Acara ini akan diselenggarakan Hari Sabtu, 15 Februari 2020, dimulai pukul 16.30 Wita di Sanur.

Medco Power Indonesia, sebagai mitra dalam penyelenggaraan kegiatan ini, adalah perusahaan swasta nasional bergerak di bidang pembangkit listrik yang fokus pada pemanfaatan energi bersih dan terbarukan. 

Medco Power telah memiliki dan mengoperasikan beberapa proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi, mini hydro dan saat ini sedang melakukan studi pengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan di wilayah Bali.

"Kegiatan BBMVER2020 bertujuan menginspirasi baik masyarakat maupun wisatawan untuk menjalani pola hidup lebih sehat, dan peduli akan kelestarian lingkungan hidup.

Dalam kegiatan tersebut akan disampaikan kampanye pemanfaatan bahan-bahan ramah lingkungan, pengurangan sampah plastik dan kegiatan penghijauan melalui gerakan penanaman pohon," kata Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Wisnu Putra.

Ia menargetkan sekitar 5.000 peserta untuk acara ini. Baik dari dalam Bali dan luar Bali bahkan luar negeri.

Seluruh peserta yang telah menyelesaikan lomba, sebelum batasan waktu yang ditetapkan (Cut Of Time) akan mendapat medali dan disediakan hadiah berupa uang tunai, bernilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba dalam setiap kategori. 

Kapolda Bali, Bapak Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, berharap kegiatan ini akan menarik minat peserta dalam negeri maupun luar negeri, sehingga dapat meningkatkan devisa bagi negara khususnya Bali.

Bertemakan “Run with Your Heart” dengan semboyan Pride-Respect-Generosity maka dari Bali dapat menggetarkan Indonesia dan dari Bali juga dapat menggetarkan dunia.

Rangkaian kegiatan lomba lari tersebut akan ditutup dengan pesta meriah, di panggung megah dengan menampilkan berbagai macam hiburan.

Sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba lari.

Selain itu panitia penyelenggara juga mengadakan bazzar, untuk pengunjung yang diisi dengan stand makanan, minuman, merchandise, permainan dan lain-lain  yang berlokasi di sekitar panggung.  

Dalam kegiatan ini, Polda Bali akan mengerahkan sejumlah anggota yang akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban serta pengaturan lalu lintas, dimana selama kegiatan lomba lari tersebut berlangsung akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dan penutupan sejumlah jalan. 

Waktu pendaftaran BBMVER2020 akan dibuka hingga tanggal 5 Februari 2020. Dan dapat diakses di www.bhayangkarabali.com.

Dirlantas Polda Bali mengatakan, akan ada sekitar 1.400 personil Polda yang mengamankan acara lari dan menjaga peserta tetap aman saat berlari.

Ia pun mengimbau masyarakat, agar tak melintasi area Bay Pass Ngurah Rai saat lomba lari berlangsung, karena setengah badan jalan akan ditutup untuk peserta.

"Jadi penutupan sampai acara selesai lah, kalau bisa warga cari jalan alternatif dulu," jelasnya.

Sumber: Tribun Bali

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved