Siberkreasi Class

Denpasar Menjadi Kota Pertama Diselenggarakannya Siberkreasi Class 2020

Ada yang beda ketika memasuki Rumah Sanur Creative Hub, Sanur, Bali pada Senin (27/1/2020) pagi.

Denpasar Menjadi Kota Pertama Diselenggarakannya Siberkreasi Class 2020
Karsiani putri
Gelar Wicara (Talk Show) 'Be Social Media Peacemaker' 

Denpasar Menjadi Kota Pertama Diselenggarakannya Siberkreasi Class 2020 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALITRAVELCOM, DENPASAR- Ada yang beda ketika memasuki Rumah Sanur Creative Hub, Sanur, Bali pada Senin (27/1/2020) pagi.

Pasalnya pada pagi tersebut di area Rumah Sanur Creative Hub, Sanur, Bali tengah dipenuhi dengan kehadiran para siswa SMP, SMA, anggota komunitas di Bali hingga ada juga anggota dari komunitas difabel yang tengah mengikuti acara dari Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi.

Kegiatan tersebut merupakan program terbaru dari Siberkreasi di tahun 2020 yang disebut dengan Siberkreasi Class.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni 'Be Social Media Peacemaker'.

Kegiatan ini pun digelar dalam bentuk Gelar Wicara (Talk Show) dan Loka karya (Workshop) dengan menghadirkan banyak pembicara menarik dengan berbagai pesan positif yang siap dishare kepada para peserta.

Sekretaris Eksekutif Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi, Ivana Maida menyebutkan bahwa Bali menjadi lokasi pertama penyelengaraan Siberkreasi Class dan setelah Bali kegiatan ini akan dilaksanakan di delapan kota lainnya yang ada di Indonesia.

"Antusiasmenya lumayan tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang memberikan pertanyaan kepada para narasumber dan diawal peserta yang daftar juga lebih dari yang kita harapkan," ucap Ivana.

Siberkreasi Class ini sendiri hadir untuk mengajak netizen Indonesia agar lebih memahami pentingnya etika di dunia siber serta mampu memanfaatkan teknologi untuk memproduksi konten positif yang berguna bagi masyarakat luas.

"Siberkreasi Class ini adalah salah satu unggulan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi tahun ini dan ini juga adalah bagian dari training of trainernya kami yang dimana nanti akan kami buat secara bertahap. 100 peserta ini nanti akan kami challenge untuk training of trainer dalam bentuk camp yang diikuti oleh peserta yang memang mau komit untuk jadi trainer atau agent of change atau local champion di area mereka," ujar Ivana.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini pihaknya dapat membuka wawasan masyarakat tentang pentingnya literasi digital dan mengajak masyarakat untuk ikut aktif di media digital sekaligus bisa menjadi agent of change bagi daerahnya.

Siberkreasi sendiri diluncurkan pada tanggal 27-29 Oktober 2017 lalu di Jakarta dan setelah dua tahun sejak diluncurkan, Siberkreasitelah berhasil mewadahi 103 lembaga/komunitas dari berbagai unsur.

Serta menjangkau 442 lokasi dengan lebih dari 185 ribu peserta aktif yang dikemas dalam program- program sinergi, dan menyebarluaskan 73 buku seri literasi digital yang telah diunduh sebanyak 180 ribu kali. (Put)

Ikuti kami di
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved