Siberkreasi Class

Siberkreasi Class 2020 Gelar Kelas Inspirasi Sebagai Sinergi Aktif Memerangi Konten Negatif

Setelah dua tahun sejak diluncurkan pada 27-29 Oktober 2017 lalu di Jakarta, Siberkreasi telah berhasil mewadahi 103 lembaga/komunitas

Siberkreasi Class 2020 Gelar Kelas Inspirasi  Sebagai Sinergi Aktif Memerangi Konten Negatif
Karsiani putri
Gelar Wicara (Talk Show) 'Be Social Media Peacemaker' 

Siberkreasi Class 2020 Gelar Kelas Inspirasi  BSebagai Sinergi Aktif Memerangi Konten Negatif

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALITRAVEL. COM, DENPASAR- Setelah dua tahun sejak diluncurkan pada 27-29 Oktober 2017 lalu di Jakarta, Siberkreasi telah berhasil mewadahi 103 lembaga/komunitas dari berbagai unsur.

Menjangkau 442 lokasi dengan lebih dari 185 ribu peserta aktif yang dikemas dalam program- program sinergi, dan menyebarluaskan 73 buku seri literasi digital yang telah diunduh sebanyak 180 ribu kali.

Dan diawal tahun 2020 ini, Siberkreasi menginisiasi program baru, yakni 'Siberkreasi Class' yang hadir untuk mengajak netizen Indonesia agar lebih memahami pentingnya etika di dunia siber serta mampu memanfaatkan teknologi untuk memproduksi konten positif yang berguna bagi masyarakat luas.

Kegiatan Siberkreasi Class ini diselenggarakan pada Senin (27/1/2020) dan berlokasi di Rumah Sanur Creative Hub, Sanur, Bali.

Dengan mengangkat tema 'Be Social Media Peacemaker, acara ini digelar dalam bentuk Gelar Wicara (Talk Show) dan Loka karya (Workshop) dengan menghadirkan banyak pembicara menarik.

Inisiasi tersebut tentunya tidak terlepas dari keadaan yang mulai cukup mengkhawatirkan dengan masifnya perkembangan informasi dan teknologi yang tidak diimbangi dengan pemahaman literasi digital.

Akibatnya, lahir mentalitas 'sumbu pendek' saat melihat berita di media sosial dan internet.

Masifnya perkembangan teknologi dan informasi ibarat pisau bermata dua, memiliki dua dampak, yakni positif maupun negatif.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved