Ceko

Gusde Bidik Wisman Ceko Jadi Turis Berkualitas ke Bali

Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Denpasar, membidik turis asal Republik Ceko agar lebih banyak dat

Gusde Bidik Wisman Ceko Jadi Turis Berkualitas ke Bali
Anak Agung Seri Kusniarti
Pose bersama stakeholder pariwisata Bali dan Duta besar dari Republik Ceko berserta Wamenlu Republik Ceko 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR -  Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Denpasar, membidik turis asal Republik Ceko agar lebih banyak datang ke Bali.

Pria yang akrab disapa Gusde ini, mengatakan bahwa Republik Ceko adalah negara yang makmur dan maju, sehingga warganya juga bisa menjadi turis berkualitas.

Satu upaya pendekatan, dilakukan dengan perjamuan makan malam yang dilakukan di Griya Gede Keniten, Denpasar. 

Dalam rangka kunjungan ke Bali, Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Mr H.E. Ivan Hotek, didampingi Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko, Mr Martin Smolek, melakukan peninjauan ke kantor Konsulat Kehormatan Republik Ceko untuk Bali, Nusa Tenggara Barat & Nusa Tenggara Timur di dalam kawasan resort Griya Santrian pada hari Kamis, 30 Januari 2020.

Malam harinya, rombongan tamu Republik Ceko bersama Hermawan Kartajaya, Konsul Kehormatan Republik Ceko untuk Surabaya, Bali dan Nusa Tenggara Barat dijamu layaknya tamu Kerajaan Bali dengan santapan makan malam Rajalaya. 

Para tamu ini, mengaku kagum atas keindahan pulau dewata dan keramahan masyarakat Bali dalam bingkai budaya dan kearifan lokal Bali.

"Ini juga pendekatan dua negara dalam membina hubungan yang lebih baik," kata Gusde, Kamis (31/1) malam.

Pengelola bisnis Santrian Group, dan general manager Griya Santrian ini mengajak agar turis Ceko bisa sering datang ke Bali.

Apalagi ada kemiripan budaya antara Ceko dan Bali. Kemudian warga Ceko menyukai wisata budaya yang kental menjadi identitas Bali.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved