Pemulangan Wisman China

Bandara Ngurah Rai Lepas Pesawat Penjemput Wisman China

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, melepas penerbangan pesaat charter yang menjemput penumpang warga

Bandara Ngurah Rai Lepas Pesawat Penjemput Wisman China
Istimewa/Humas Bandara Ngurah Rai
Pemulangan wisman China di Bandara Ngurah Rai Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, BADUNG - Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, melepas penerbangan pesawat charter yang menjemput penumpang warga negara China yang masih berada di Bali. 

Melalui pesawat milik maskapai penerbangan China Eastern, sebanyak 61 WN China, dengan rincian 49 penumpang dewasa dan 12 anak-anak, diberangkatkan kembali menuju mainland China dengan penerbangan MU799. 

Penerbangan menuju kota Wuhan tersebut take off pada pukul 14.11 Wita, setelah sebelumnya tiba di Bali pada pukul 12.20 Wita dengan menggunakan nomor penerbangan MU700. 

Pesawat tersebut tiba di Bali, setelah berangkat dari kota Guangzhou, dengan tanpa mengangkut penumpang. 

“Pemulangan sejumlah 61 warga negara China yang masih berada di Bali ini merupakan inisiasi dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok. Penumpang yang diberangkatkan semua dalam kondisi sehat saat berada di Bali, dan sebelum menaiki pesawat, telah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh oleh petugas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan). Mereka merupakan warga yang tinggal di wilayah Provinsi Hubei,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado, dalam rilis yang diterima Tribun Bali,Minggu (9/12/2020).

Menurut Konsulat Jenderal RRT, rencana pemulangan WN China yang dilaksanakan pada Sabtu (8/2/2020), dikarenakan agar supaya mereka bisa merayakan hari raya Cap Go Meh di negara sendiri. 

Dari pihak Imigrasi juga menyatakan bahwa dari 61 penumpang tidak ada yang berstatus overstay.

Selain awak kabin, pesawat narrow body tipe Boeing 737-800 tersebut juga turut mengangkut tim medis dari China. 

Selama pesawat berada di area sisi udara Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, pilot, awak kabin, serta tim medis tidak diperkenankan untuk turun dari pesawat. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved