Valentine

Bandara Ngurah Rai Rayakan Valentine's Day

Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayayang di bandaraa Ngurah Rai Bali

Istimewa/Humas Bandara Ngurah Rai
Suasana Valentine Day di Bandara Ngurah Rai Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti 

TRIBUNTRAVELBALI.COM, BADUNG - Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang. 

Setiap tanggal 14 Februari, banyak orang yang menjadikan tanggal ini sebagai simbol peringatan hari kasih sayang, atau Valentine’s Day. 

Dalam setiap perayaannya, setiap tempat di berbagai penjuru dunia memiliki berbagai ragam cara yang khas.

Menyambut peringatan Valentine’s Day, Bali Airport kali ini mengusung tema “Love is in the Airport”. 

Melalui tema ini, PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bali Airport, ingin berbagi kehangatan dan kemeriahan khas Hari Kasih Sayang dengan seluruh pengguna jasa bandar udara yang ada di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

“Melalui momentum perayaan Hari Valentine kali ini, tentunya kami berharap dapat menghadirkan nuansa yang berbeda, khususnya bagi para penumpang yang tengah berada di Bali Airport yang ingin menikmati hari kasih sayang ini,” ungkap Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rahmat Adil Indrawan, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Sabtu (15/2/2020).

Menyambut Hari Kasih Sayang, suasana Terminal Internasional dan Domestik Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali disulap menjadi bernuansa khas Valentine’s Day yang hangat dan romantis. 

Dekorasi Love Garden di Terminal Internasional maupun Domestik dihadirkan untuk memperkuat nuansa Hari Kasih Sayang. 

Yang sebelumnya telah hadir melalui berbagai jenis ornamen berwarna merah muda yang identik dengan hari Valentine yang dipasang di koridor kedatangan terminal domestik dan terminal kedatangan internasional. 

Tidak ketinggalan, sebuah boneka raksasa Teddy Bear berwarna pink tampak menjadi sebuah point of interest di terminal keberangkatan internasional. 

Sementara di terminal keberangkatan domestik, dihadirkan dekorasi berupa Rose Gate Heart, sebuah gerbang berbentuk hati berwarna merah jambu, serta boneka Teddy Bear raksasa, serupa dengan apa yang ada di Terminal Keberangkatan Internasional.

“Di samping menghadirkan atmosfer bernuansa Valentine’s Day, kami juga memanjakan para pengguna jasa bandar udara melalui program unik yang kami beri nama “Scan My Heart”. Dalam program ini, para pengguna jasa akan diberikan suvenir Valentine spesial berupa Rose Towel atau Rose Soap," katanya. 

Para penumpang cukup melakukan scanning pada QR Code, pada para personel yang mengenakan baju Valentine Cupid yang beredar di sejumlah titik terminal penumpang.

Lagu-lagu benafas cinta sayup-sayup terdengar dimainkan oleh band akustik, untuk semakin menebalkan nuansa romantis. 

Banyak penumpang yang kedapatan turut bernyanyi dan menari, mengikuti irama senandung lagu cinta yang didendangkan oleh band akustik. 

“Spot foto unik kami sediakan untuk mengabadikan momen Hari Kasih Sayang di Bali Airport. Di Terminal International kami sediakan Mirror Photo Booth, di mana penumpang akan mendapatkan foto yang tercetak dan file GIF untuk dibawa pulang ke negara asal masing-masing sebagai kenangan akan Hari Kasih Sayang di Bali Airport," katanya.

Ada juga Walk of Fame Photo Booth, di terminal domestik. 

Untuk dapat berfoto, penumpang hanya tinggal menukarkan struk pembelanjaan senilai Rp 100 ribu, untuk transaksi komersial di terminal domestik, dan Rp 250 ribu untuk penumpang di terminal international. 

“Sejumlah penyempurnaan konsep peringatan Valentine’s Day di Bali Airport, telah kami lakukan untuk memastikan aspek kenyamanan para pengguna jasa tetap terjaga, di mana pada akhirnya kepuasan pengguna jasa bandar udara lah yang merupakan tujuan akhir kami selaku pengelola bandar udara,” imbuh Rahmat Adil.(ask)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved