Bandara Ngurah Rai

Bandara I Gusti Ngurah Rai Tampilkan Penari Penyandang Disabilitas

Memperingati Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali berbenah dengan mnghadirkan atmosfer da

Bandara I Gusti Ngurah Rai Tampilkan Penari Penyandang Disabilitas
Istimewa/Humas Bandara Ngurah Rai
Tarian Cendrawasih 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, BADUNG - Memperingati Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali berbenah dengan menghadirkan atmosfer dan dekorasi khas hari raya yang diperingati oleh umat Hindu Bali setiap 210 hari tersebut.

Dekorasi berupa penjor, batang bambu berhias janur kuning, padi, dan canang berisi sesaji,d di sejumlah titik di Terminal Internasional dan Terminal Domestik pada Rabu (26/2/2020) sore.

Di Terminal Keberangkatan Internasional, empat penjor besar menghias sejumlah sudut.

Sementara di Terminal Keberangkatan Domestik, Taman Anggrek disulap menjadi Taman Penjor dan Gebogan.

“Diharapkan dalam perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan ini, pikiran yang suci dan bersih dapat menghilangkan semua pengaruh yang membawa dampak negatif,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, Herry A.Y. Sikado.

Secara makna, Galungan dimaknai sebagai bentuk keheningan atas kemakmuran dan kesejahteraan yang dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sedangkan, Kuningan bermakna mencapai peningkatan spiritual dengan cara instropeksi diri.

Pada Hari Raya Kuningan, jiwa leluhur yang saat Galungan turun ke Bumi akan kembali ke tempat asalnya dan umat Hindu percaya, saat Kuningan Tuhan akan memberikan berkat kepada semua yang ada di Bumi.

“Dekorasi penjor dan gebogan ini menjadi daya tarik bagi turis mancanegara yang dapat membangun suasana Hari Raya Galungan dan Kuningan yang hangat dan meriah bagi para penumpang. Pemasangan penjor sebagai simbol kemakmuran serta kemenangan,” tambah Herry.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved