Gundam Bali

Gundam Bali, Bukan Sekadar Komunitas Namum Wadah Membangun Kreativitas

Komunitas Gundam Bali telah lama dikenal, dan beberapa tahun terakhir ini mulai menambahkan eksistensinya di kalangan komunitas hobi.

Gundam Bali, Bukan Sekadar Komunitas Namum Wadah Membangun Kreativitas
Istimewa
Komunitas Gundam Bali 

Laporan wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR – Komunitas Gundam Bali telah lama dikenal, dan beberapa tahun terakhir ini mulai menambahkan eksistensinya di kalangan komunitas hobi.

“Komunitas Gundam Bali terbentuk tahun 2009, awal mulanya dipertemukan melalui forum komunitas online kaskus. Komunitas Gundam Bali ini, merupakan komunitas hobi yang fokus plastik model Gundam sebagai koleksi para membernya,” jelas Ketua Komunitas Gundam Bali, Anak Agung Ketut Bagus Bandanagara, kepada Tribun Bali, Rabu (1/4/2020).

Gundam sendiri, merupakan nama dari serial fiksi ilmiah yang dibuat studio Sunrise yang menampilkan robot raksasa bernama "Gundam".

Komunitas Gundam Bali dalam aktifivasnya, biasanya merakit plastik model Gundam serta melakukan aktifitas kumpul bersama member pada minggu ketiga tiap bulannya.

Tak jarang juga komunitas yang beranggotakan kurang lebih 50 anggota aktif ini, diundang mengisi acara-acara pada event skala nasional dan bahkan internasional.

"Tidak hanya mengoleksi, rakit, dan pajang, teman-teman member juga tak jarang ada yang melakukan custom pada Gundam koleksinya," katanya.  

Mengulas keaktifan para member komunitas Gundam Bali, tak sedikit para membernya sudah pernah maju mengikuti perlombaan berstandar internasional guna beradu prestasi, skill dan kemampuan menghasilkan karya-karya terbaiknya.

Dalam perencanaan ke depan komunitas Gundam Bali ini, akan membangun perkoperasian yang bertujuan memproduksi produk-produk dari buah karya membernya sendiri.

"Kreativitas kita ada, member juga terdiri dari banyak bidang keahlian, berkaca dari tahun kemarin kami beranggapan mampu memproduksi karya dan dijual ke ranah nasional, sembari membangun jiwa wirausaha," imbuh Ajik Banda, satu diantara member komunitas.

Komunitas Gundam Bali kedepannya berupaya membangun komunitas yang solid, mampu mempertunjukkan kreativitasnya serta tidak lupa dalam nilai-nilai kebudayaan lokal yang ada dengan semangat #NgiringNgegundam dan jargon andalan #SingLakarEnduk dan #WanenDadiAdu. (ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved