Sanur

Ini Kondisi Sanur Setelah Penerapan Social Distancing

Social distancing dan physical distancing, sebagaimana aturan pemerintah harus benar- benar efektif dilakukan berbagai tempat di Denpasar.

Ini Kondisi Sanur Setelah Penerapan Social Distancing
Istimewa
Suasana Pantai Sanur 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Social distancing dan physical distancing, sebagaimana aturan pemerintah harus benar- benar efektif dilakukan berbagai tempat di Denpasar.

Salah satunya kawasan wisata Pantai Sanur.  Sebagai Kawasan pantai legendaris, penanda denyut pariwisata Bali, tampak lengang dan senyap.

Nyaris tidak ada aktivitas, restoran, hotel dan artshop hampir semua tutup. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan aturan pemerintah untuk tinggal di rumah. 

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur, Ida Bagus Gede Sidharta Putra, mengatakan, pembatasan ini bersifat sementara sampai situasi lebih kondusif. 

"Dalam aktivitas keagamaan kami batasi sampai 25 orang.  Pembatasan sementara kawasan pantai Sanur untuk menjalankan aturan pemerintah yakni protokol kesehatan physical distancing," tegasnya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Minggu (12/4/2020).

Hal ini juga didasari banyaknya warga di luar Sanur memanfaatkan pantai Sanur untuk kegiatan pancing ikan, jogging track, senam, dan lain sebagainya. 

Bahkan akibat penutupan pantai Kuta dan Seminyak beberapa wisatawan mancanegara melakukan surfing board di pantai Sanur. "Ini membawa dampak yang tidak bagus bagi kawasan dan warga Sanur," ujar Gusde, sapaan akrabnya. 

Gusde menjelaskan Sanur sudah ada positif di 2 desa, yakni satu diantaranya di Sanur Kauh. Ditambah kedatangan para PMI ( Pekerja Migran Indonesia). Apalagi trendnya ke depan mengalami peningkatan. 

Update Penanggulangan COVID-19, pada Jumat, 10 April 2020 Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dapat menyampaikan perkembangan Penanganan Virus Disease Corona (COVID-19) di Provinsi Bali jumlah kumulatif pasien positif 75. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved