Bagikan Masker

Komunitas PCX dan Larisa Bagikan Masker di Titik Strategis

Memakai masker kini menjadi suatu keharusan, khususnya saat keluar rumah atau berada di tempat umum sesuai imbauan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Komunitas PCX dan Larisa Bagikan Masker di Titik Strategis
Istimewa
Pembagian masker 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR –  Memakai masker kini menjadi suatu keharusan, khususnya saat keluar rumah atau berada di tempat umum sesuai imbauan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Untuk itu, Astra Motor Bali berkolaborasi dengan Polresta Denpasar khususnya satuan Lalu lintas yang tergabung dalam operasi keselamatan Agung tahun 2020, melakukan kegiatan social yaitu pembagian masker serta hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat.

Pada kesempatan ini, sebanyak 1.000 masker serta hand sanitizer dibagikan di empat titik stategis di kawasan persimpangan jalan Cokroaminoto, Ubung Jumat 17 April 2020.

Menyasar pengendara yang tidak memakai masker, team Astra Motor bersama komunitas Honda PCX menyebar di perempatan jalan untuk langsung membagikan masker.

Sebagai bentuk edukasi, terlihat pamflet bertuliskan "Hindari kerumunan, de melali ngoyong jumah untuk sementara" yang disosialisasikan oleh pihak Polresta di tengah pembagian masker.

Masyarakat kembali diingatkan tidak melakukan kumpul-kumpul, sesuai imbauan pemerintah melakukan physical distancing.

Pada kegiatan ini, masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan imbauan pemerintah. Terdapat, pengendara bermotor masih banyak yang tidak menggunakan masker.

Branch Head Astra Motor Center Cokroaminoto, Rangga Aditya, mengatakan melalui tema 'Satu Rider Satu Masker' kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Honda kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar selalu menggunakan masker saat berkendara.

Untuk hari ini saja, lanjutnya, ada seribu masker yang dibagikan. Rencananya kegiatan ini akan berlanjut dilakukan selama 3 hari, dari Jumat sampai Minggu.

"Kami berharap, aktivitas ini bisa berkelanjutan sesuai program CSR Honda untuk Bali,"imbuhnya. Untuk kegiatan CSR lainnya, yang sudah dijalankan, Astra Motor Bali bersama dealer resmi diantaranya penyediaan wastafel portabel di area Denpasar, Klungkung, Gianyar dan Singaraja.

Serta menyusul kabupaten lainnya. Sementara  untuk membantu meringankan beban masyarakat, Honda juga sudah memberi sembako bagi petugas kebersihan, supir angkot, driver ojek online, para medis di rumah sakit Sanglah, para pedagang serta pengrajin di wilayah Tampaksiring, dan karyawan jasa penyeberangan, di Dermaga Sanur, serta pembagian masker yang akan dilaksanakan bertahap pada akhir pekan ini.(ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved