Caldera Restoran and Hotel

Caldera Restoran Hadirkan View Indah Gunung Batur dan Danau

Jika Tribunners bosan dengan pemandangan laut dan sunset di Bali, ada pilihan lain yang tak kalah menarik. Melihat kaldera Gunung Batur dari wilay

Caldera Restoran Hadirkan View Indah Gunung Batur dan Danau
anak agung seri kusniarti
Caldera Restoran and Hotel 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, BANGLI – Jika Tribunners bosan dengan pemandangan laut dan sunset di Bali, ada pilihan lain yang tak kalah menarik.

Melihat kaldera Gunung Batur dari wilayah Penelokan, Kintamani, Bangli. Hamparan hijaunya akan menyegarkan mata, menghilangkan penat.

Ada satu tempat yang asyik dan unik untuk didatangi, Caldera Hotel and Restaurant namanya. Terletak di wilayah Kintamani, Bangli, lokasi ini sangat pas bagi kaula muda yang ingin santai.

Sembari menyeruput hangatnya kopi atau teh, ditemani makanan khas Batur yaitu Mujair Nyat-nyat.

Harganya pun sangat bervariasi, terbilang murah dan tidak menjebol kantong. Sebab kisarannya mulai dari Rp 10 ribu.

Sudiani, seorang turis lokal asal Denpasar terlihat memejamkan mata menikmati hembusan angin dingin dan sinar matahari di kursi restoran.

Di tengah pandemi Corona, ia berharap agar semua segera kembali normal sehingga restoran ini bisa ramai kembali.

Ia datang bersama temannya, dan tetap mengindahkan aturan social distancing. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan tetap jaga jarak minimal 1-2 meter.

“Rasanya tenang sekali, mendengar suara burung dan angin di sini,” katanya kepada Tribun Bali, Jumat (24/4/2020).

Sahabatnya, Sri tak kalah antusias. Ia bahkan naik ke atas patung tangan yang sengaja dibuat untuk foto selfi di sana. “Patung ini aman kan,” ujar Sri bertanya kepada waiter. Semuanya dibuat aman dan sangat menarik.

Awan berpadu indah dengan langit biru yang terhampar luas membentang, sinar matahari menyinari Gunung Batur dan pasir hitam berkilau di bawah kakinya.

Terlihat truck-truck kecil menambang pasir, seperti miniatur dari kejauhan. Suasana sepi, hampir tak ada orang yang datang karena pandemi Corona.

Sudiani dan Sri berharap Corona segera berakhir, sehingga warga baik lokal maupun asing kembali bisa travelling. Satu diantaranya ke Caldera Kintamani ini. Dan kembali menghidupkan perekonomian global, nasional, dan lokal. (ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved