Paket sembako

Industri Pariwisata Anjlok, AMB Kembali Bagikan 310 Paket Sembako

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, Astra Motor Bali (AMB) sebagai satu bagian dari Grup Ast

Industri Pariwisata Anjlok, AMB Kembali Bagikan 310 Paket Sembako
Istimewa
Suasana pembagian sembako 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemic Covid-19, Astra Motor Bali (AMB) sebagai satu bagian dari Grup Astra, melalui program "Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri" menggelar kegiatan sosial sebagai tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) pada Sabtu,16 Mei 2020. 

Kegiatan sosial berupa pembagian 310 paket sembako ini dilakukan secara serentak, sekaligus sebagai rangkaian HUT ke-50 tahun Astra Motor.

Pembagian paket sembako ini, didistribusikan melalui  16 cabang Astra Motor di wilayah Bali dengan sasaran utamanya adalah masyarakat yang tidak mampu dan pekerja non formal yang tinggal di sekitar lingkungan operasional kantor Astra Motor (ring 1). 

Selain itu pembagian paket sembako ini, juga diberikan kepada pekerja sektor pariwisata yang terdampak dari pandemic Covid-19 yang sebelumnya sudah terdata melalui link //bit.ly/HondaBerbagi.

Kegiatan penyerahan paket sembako kepada warga dilakukan di halaman Astra Motor Cokroaminoto. 

Christian Surjadi, Admin & Finance Manager Astra Motor Main Dealer Bali, mengungkapkan bantuan ini merupakan wujud kontribusi  Astra dalam membantu meringankan beban masyarakat. 

Dukungan Astra terhadap pemerintah di tengah penanganan Covid-19, sebagai upaya meringankan dampak sosial bagi masyarakat, hal ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra, dan cita-cita Astra untuk "Sejahtera Bersama Bangsa".

"Melalui gerakan program Nurani Astra Berbagi untuk Negeri, kami insan Astra merasa peduli terhadap masyarakat Bali yang notabenenya banyak bergerak di bidang industri pariwisata, dan sangat terdampak akibat pandemic Covid-19 ini," tegasnya.

Melalui pembagian sembako ini, ia berharap  masyarakat bisa terbantu dan harapannya agar perekonomian di wilayah Bali segera pulih kembali. Apalagi memang setelah meluasnya pandemi Covid-19 sangat memukul sektor pariwisata.

Selain pembagian sembako, masyarakat juga diberikan masker sebagai satu sarana utama untuk menghalangi penularan virus atau bakteri ke dalam tubuh melalui mulut dan saluran pernapasan. 

Penggunaan masker juga disarankan guna mencegah penularan virus Corona (Covid-19). Prosesi pembagian sembako dilakukan mengikuti himbauan pemerintah, yaitu  dengan menjaga jarak warga yang datang. 

Melalui waktu penyerahan yang diinformasikan ke warga dimulai pukul 9 pagi hingga pukul 12 siang.

Seorang warga penerima bantuan sembako, Gede Susila, yang bekerja sebagai buruh pengupas bawang di Denpasar, menyampaikan bantuan ini sangat bermanfaat baginya di tengah kondisi saat ini.

"Semoga keadaan ini segera berlalu dan sangat berterima kasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan Astra Motor," ucapnya. (ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved