Pandemi Virus Corona

Hadirkan Berbagai Warna Dan Motif Menarik, Masker Dari TriUpcycle Mendapat Respon Yang Positif

Kini, sejak pandemi ini, TriUpcycle mengadirkan Masker Non-medis Reusable dengan berbagai warna dan motif menarik

Hadirkan Berbagai Warna Dan Motif Menarik, Masker Dari TriUpcycle Mendapat Respon Yang Positif
Istimewa
Tampilan Masker Non-medis Reusable yang merupalan produk terbaru yang diciptakan TriUpcycle 

Hadirkan Berbagai Warna Dan Motif Menarik, Masker Dari TriUpcycle Mendapat Respon Yang Positif

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALITRAVEL.COM, DENPASAR- Sejak adanya pandemi virus corona ini, masyarakat dianjurkan untuk selalu mengindahkan anjuran Pemerintah agar mampu memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Beberapa himbauan tersebut seperti Work from Home, Social Distancing, selalu menjaga kebersihan diri dan sekitar hingga dianjurkan untuk selalu menggunakan masker setiap kali berpergian.

Masker sendiri sempat menjadi barang langka untuk dicari dibeberapa daerah dan apabila ada, harganya pasti akan melambung tinggi, beda halnya dengan sebelum adanya pandemi ini.

Hal inilah yang dilihat oleh pihak TriUpcycle yang merupakan social enterprise atau usaha sosial yang ada di Pulau Dewata, Bali.

TriUpcycle sendiri berdiri sejak tahun 2016 lalu dan berfokus kepada pembuatan fashion asesoris yang berbahan dasarkan materi kain bekas.

Kini, sejak pandemi ini, TriUpcycle mengadirkan Masker Non-medis Reusable dengan berbagai warna dan motif menarik.

"Seperti biasa, material yang Tri Upcycle gunakan adalah selalu bahan upcycle alias bahan bekas atau sisa yang didaur ulang. Kami menggunakan kain sisa produksi kami sendiri, juga bagian-bagian produk kain yang cacat produksi yang masih baik. Untuk proses pembuatannya kami bekerjasama dengan Yayasan Pemberdayaan Wanita KIM Women's Center dan penjahit rumahan lokal demi mendukung perekonomian mereka juga," ucap Social Enterprise Enthusiast, Annisa Fauziah.

Menurut Annisa, peminat Masker Non-medis Reusable TriUpcycle ini terbilang positif dan bahkan sudah ada beberapa reseller, meskipun produk ini sendiri belum dilaunching pada saat itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved