AirAsia

AirAsia Perpanjang Masa Berlaku Akun Kredit Hingga 2 Tahun

Pelanggan AirAsia yang telah memesan tiket, pada tanggal 23 Maret 2020 hingga 31 Juli 2020, kini dapat memanfaatkan pilihan kompensasi akun kredit den

AirAsia Perpanjang Masa Berlaku Akun Kredit Hingga 2 Tahun
Istimewa/AirAsia
AirAsia Indonesia layani penerbangan sewa angkut kargo dan bantuan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR – Pelanggan AirAsia yang telah memesan tiket, pada tanggal 23 Maret 2020 hingga 31 Juli 2020, kini dapat memanfaatkan pilihan kompensasi akun kredit dengan masa berlaku hingga 2 tahun. Atau fleksibilitas perubahan jadwal penerbangan, tidak terbatas sampai 31 Oktober 2020.

Seluruh akun kredit yang sudah diterima, akibat dampak Covid-19 akan diberikan perpanjangan otomatis masa berlaku hingga 2 tahun untuk perjalanan selanjutnya. Pelanggan yang memenuhi persyaratan, dapat memilih beberapa kompensasi. Ubah Jadwal penerbangan, ke tanggal lainnya sampai 31 Oktober 2020 di rute yang sama, dapat dilakukan tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan, sesuai ketersediaan kursi.

Atau mendapatkan deposit senilai harga tiket, dalam akun AirAsia BIG yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya. Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja, hingga 730 hari kalender (2 tahun) sejak diterbitkan selama penerbangannya telah tersedia di airasia.com.  

“Pelanggan dapat memeriksa panduan Covid-19, untuk mengetahui informasi seputar cara mengajukan pilihan kompensasi perjalanan yang tersedia melalui AVA yang tersedia di support.airasia.com atau airasia.com,” ujar Dion Putra Arie Parada M., Communications PT Indonesia AirAsia, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Rabu (20/5/2020).

Dalam beberapa minggu ke depan, masa berlaku seluruh akun kredit yang sudah diterima tetapi belum digunakan pelanggan yang terdampak Covid-19 sebelumnya juga akan diperpanjang menjadi 2 tahun secara otomatis. “Sehingga pelanggan tidak perlu melakukan pengajuan apapun,” imbuhnya.

Informasi pengajuan kompensasi tersebut, hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia. Bagi pelanggan yang memesan melalui group desk, atau melalui agen perjalanan, bisa menghubungi agen pemesanan masing-masing untuk bantuan lebih lanjut. 

“Staf layanan pelanggan kami, termasuk AVA, saat ini sedang mengalami peningkatan permintaan dan kami berupaya terbaik untuk dapat melayani semua pelanggan dalam masa sulit ini. Mohon kesabaran dan kerjasamanya memberikan kami kesempatan melayani pelanggan dengan tanggal keberangkatan yang lebih awal terlebih dahulu,” katanya. 

AirAsia memastikan keselamatan dan kesehatan penumpang dan staf adalah prioritas utama. AirAsia mematuhi anjuran dan peraturan pemerintah, dan otoritas penerbangan sipil setempat, badan kesehatan setempat dan dunia termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). AirAsia senantiasa memantau kondisi global, dan menyampaikan sekiranya terjadi perkembangan kebijakan sesuai situasi terkini.

“Untuk informasi terkini, ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter (@AirAsia_Indo) dan Facebook (facebook.com/AirAsia), atau hubungi layanan pelanggan kami melalui support.airasia.com. Calon penumpang juga dapat memastikan status penerbangannya melalui airasia.com/flightstatus untuk mendapatkan informasi terkini,” katanya. (ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved