Jasa Raharja

Karyawan Jasa Raharja Bali Salurkan APD ke RSUP Sanglah

Dalam upaya membantu tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, karyawan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, menyalurkan bantuan beru

Karyawan Jasa Raharja Bali Salurkan APD ke RSUP Sanglah
Istimewa/Doc Jasa Raharja
Suasana pembagian sembako 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUNTRAVELBALI.COM, DENPASAR – Dalam upaya membantu tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, karyawan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke Tim Satgas Covid-19 di RSUP Sanglah, Rabu (20/5/2020). 

Penyaluran itu diserahkan Team Pelayanan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, kepada Sekertaris Tim Peduli Covid-19 RSUP Sanglah, Ni Luh Putu Nurhaeni. APD yang diserahkan berupa 50 gaun medis, 15 box masker, dan 10 box sarung tangan. 

Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Lalu Saripudin, mengemukakan penyerahan  APD ini wujud kepedulian karyawan dan karyawati PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19. 

"Karena memutus penyebaran Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau sebagian kalangan saja, namun menjadi tanggung jawab semua. Kita semua bisa berperan memutuskan penyebaran Covid-19, tentu saja sesuai porsinya," katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Rabu (20/5/2020). 

Sehingga masyarakat juga bisa, caranya dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak, dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. “Untuk tim medis yang berhadapan langsung dengan korban, perlu didukung peralatan dan perlindungan diri yang lengkap, untuk dapat aman menghadapi pasien-pasien langsung," imbuhnya. 

Selain APD, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, juga melakukan pembagian sembako kepada sejumlah mitra dan masyarakat terdampak wabah pandemi Covid-19. “Bantuan berupa 150 paket sembako, yang terdiri dari 100 paket sembako untuk anggota Organda Bali, dan 50 paket sembako kepada anggota Angkutan Sewa Khusus (ASK).

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Lalu Saripudin, diterima ketua DPD Organda Provinsi BALI , Ketut Eddy Dharma Putra. Sedangkan dari pihak Angkutan Sewa Khusus (ASK), diwakili I Gusti Agung Bagus Mahayana sebagai Ketua Koperasi Harta Prima Karya.

"Selain kepada mitra terkait, bantuan kami diberikan kepada masyarakat sekitar kantor PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, tepatnya di lingkungan Tanjung Bungkak Kaja, Denpasar Timur. Bantuan berupa 40 paket sembako dan kami berikan langsung kepada Bendesa Tanjung Bungkak kaja, I Ketut Suweden," ungkapnya seusai penyerahan sembako.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi karyawan dan karyawati PT Jasa raharja (Persero) Cabang Bali. “Donasi yang diberikan merupakan imbauan direksi untuk tetap berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19," imbuh Lalu Saripudin. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari donasi yang terkumpul, 40 persen diantaranya dipergunakan untuk penanggulangan Covid-19 dengan pembelian alat pelindung diri (APD). APD itu berbentuk masker, pelindung mata, pelindung wajah, gaun medis, sarung tangan medis, penutup kepala dan sepatu pelindung serta hand-sanitizer yang diberikan kepada lembaga berwenang atau rumah sakit yang menangani Covid-19. "Sedangkan Sebesar 60 persen dari donasi kami pergunakan membantu masyarakat yang terdampak ekonomi karena pandemi Covid-19, antara lain pemberian sembako," pungkasnya. (ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved