AirAsia Kembali Terbang

AirAsia Indonesia Kembali Layani Penerbangan Nusantara

AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), secara resmi kembali melayani penerbangan berjadwal di nusantara. Momen penting ini ditandai pengoperasian ru

AirAsia Indonesia Kembali Layani Penerbangan Nusantara
Istimewa/AirAsia
Awak kabin AirAsia yang bertugas pasca hibernasi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), secara resmi kembali melayani penerbangan berjadwal di nusantara. Momen penting ini ditandai pengoperasian rute domestik Jakarta-Denpasar, Jakarta-Medan, dan penerbangan internasional Surabaya-Kuala Lumpur dan Medan-Kuala Lumpur menggunakan pesawat Airbus A320.

Penerbangan berjadwal perdana pasca hibernasi ini, menandai kembalinya layanan AirAsia Indonesia pada rute tersebut yang nantinya dilanjutkan penambahan frekuensi penerbangan secara bertahap dan pengoperasian rute-rute lainnya. Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan sedang  fokus memulihkan seluruh jaringan rute secara bertahap sekaligus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi Covid-19 dan pemulihan minat bepergian selama periode new normal.

“Seluruh staf kami pun terus bekerja sepanjang waktu, untuk dapat kembali memenuhi kebutuhan perjalanan pelanggan setia kami dengan menawarkan penerbangan yang terjangkau dan menerapkan protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku. Kami berharap layanan kami mendapatkan tempat di hati masyarakat, sehingga kami bisa berkontribusi lebih besar dalam memulihkan perekonomian bangsa,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Minggu (21/6/2020).

Para pelanggan dapat memesan penerbangan yang tersedia, melalui airasia.com dan aplikasi seluler AirAsia, serta dapat dibeli menggunakan saldo Akun Kredit. AirAsia memberikan bagasi cuma-cuma untuk penerbangan domestik hingga 15 Kg. “Selama masa hibernasi hingga saat ini, AirAsia Indonesia telah melayani sejumlah penerbangan sewa (charter) domestik dan internasional untuk kebutuhan mobilisasi tenaga kerja dan medis, misi repatriasi, dan pengiriman logistik dan bantuan,” jelasnya. (ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved