Jasa Raharja

Jasa Raharja Bekali Pengetahuan Jurnalistik Pada Karyawan

PT Jasa Raharja, memberikan pelatihan dan pengetahuan dasar-dasar jurnalistik pada seluruh karyawannya di Bali. Hal ini bertujuan, agar seluruh karyaw

Jasa Raharja Bekali Pengetahuan Jurnalistik Pada Karyawan
Anak Agung Seri Kusniarti
Jajaran managemen Jasa Raharja saat Zoom meeting ihwal sosialisasi pengetahuan jurnalistik di Denpasar, Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – PT Jasa Raharja, memberikan pelatihan dan pengetahuan dasar-dasar jurnalistik pada seluruh karyawannya di Bali. Hal ini bertujuan, agar seluruh karyawan Jasa Raharja bisa menjadi corong dan sumber informasi serta komunikasi yang tepat bagi masyarakat.

Khususnya dalam memperluas pemahaman masyarakat, ihwal apa saja tugas dan fungsi hadirnya Jasa Raharja. Dwi Sasono Kepala Cabang JR Bali, menjelaskan ini adalah pembekalan dan kegiatan sosialisasi yang berharga, sehingga masyarakat tahu, apa saja kegiatan yang telah dilakukan Jasa Raharja khususnya di Pulau Dewata.

“Terpenting adalah, insan karyawan khususnya di kehumasan dapat menyusun berita yang menarik, sesuai kaedah jurnalistik setelah sosialisasi dan pelatihan ini,” jelasnya kepada Tribun Bali, Minggu (28/6/2020).

Materi yang dibawakan langsung oleh rekan media, mampu memberikan gambaran jelas apa saja yang dibutuhkan dalam menyusun berita yang benar namun menarik. Sehingga pembaca paham isi dan maksud berita, namun tidak bosan membacanya.

“Saya lihat, judul harus menarik dan tidak monoton. Kemudian isi berita sesuai dengan konsep piramida terbalik. Jadi yang penting di atas atau di bagian lead lalu dikembangkan ke bawah. Tentunya juga mengandung nilai berita, semisal memberikan informasi penting bagi masyarakat,” imbuhnya.

Acara sosialisasi dan pelatihan ini, berlangsung selama 2 jam menggunakan media online Zoom meeting, dan interaksi antara peserta dengan pemateri sangat aktif. Karyawan Jasa Raharja nampak antusias, dan bertanya tentang tata cara membuat berita menarik.

“Memang kami hadirkan hampir seluruh pegawai di Bali, baik dari kantor cabang maupun perwakilan di kabupaten/kota,” sebutnya. Sehingga ke depan, karyawan mampu memberikan informasi yang valid dan bermanfaat ke masyarakat.

"Pada kesempatan ini kami tidak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati di jalan, dan taati peraturan lalu lintas, serta tertib membayar pajak kendaraan dan SWDKLLJ," tegasnya. (ask)

Ikuti kami di
Penulis: Anak Agung Seri Kusniarti
Editor: Anak Agung Seri Kusniarti
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved