Kuliner

Menikmati Menu Kebon Duck Rijsttafel Ditemani Ratusan Mobil Antik Di Kebon Vintage Cars Cafe & Resto

Kebon Vintage Cars ini didirikan oleh Jos Dharmawan yang merupakan salah satu kolektor mobil kuno di Bali dan Ia juga merupakan Penasihat PPMKI Bali

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Menu Kebon Duck Rijsttafel 

Menikmati Menu Kebon Duck Rijsttafel Ditemani Ratusan Mobil Antik Di Kebon Vintage Cars Cafe & Resto

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALITRAVEL.COM, DENPASAR- Bagi Tribunners yang tengah mengingingkan suasana cafe atau pun restoran bertemakan vintage serta unik dan instagramable, cobalah Tribunners untuk datang ke tempat ini.

Tepatnya di Kebon Vintage Cars Cafe & Resto yang beralamat di Jalan Tegal Harum No 13, Biaung, Denpasar, Bali.

Di tempat ini Tribunners akan disajikan berbagai menu istimewa dan lezat yang didampingi oleh pemandangan indah dengan ratusan mobil kuno dan antik yang tertata rapi di Museum tersebut.

Kebon Vintage Cars ini didirikan oleh Jos Dharmawan yang merupakan salah satu kolektor mobil kuno di Bali dan Ia juga merupakan Penasihat Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali.

"Cafe ini sebenarnya pendukung di Kebon Vintage Cars ini karena banyak teman-teman yang sering ngumpul disini dan mereka merekomendasikan supaya bisa ada cafe buat mereka nongkrong, ngopi dan nyemil, jadinya Saya cobalah untuk membuat cafe ini," ucap Jos Dharmawan.

Di tempat ini, menghadirkan berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang beragam dan dengan kisaran harga yang terbilang ramah di kantong.

Menurut Jos Dharmawan, ada salah satu menu best seller serta rekomended yang ada di tempatnya, yakni Menu Kebon Duck Rijsttafel.

Dalam satu menu ini, pengunjung akan disajikan dengan setengah bebek crispy yang ditemani dengan dua pilihan sambal, lalu ada juga sayur urab, sup sayur asem, nasi putih dengan campuran bawang goreng dan daun seledri lalu ada juga kerupuk serta seporsi buah potong.

"Tampilannya memang sengaja kita buat unik dan menarik dan dari segi rasa sengaja kita ramu bumbu-bumbu lokal dan ini juga dalam rangka memperkenalkan cita rasa nusantara dan Bali khususnya kepada para tamu luar negeri," ungkapnya.

Menu yang terbilang lengkap dari segi rasa dan isian menu ini dibandrol dengan harga Rp 65 ribu dan menurut Jos Dharmawan menu ini pun mampu membuat wisatawan mancanegara jatuh hati ketika menikmati menu tersebut.

Selain menu ini, Jos Dharmawan juga menghadirkan berbagai menu pilihan lainnya dan salah satu menu ricebox ditempatnya pun juga menjadi salah satu menu best seller dan rekomended lainnya.

Buka mulai dari pukul 09.00-17.00 Wita, Kebon Vintage Cars Cafe & Resto ini rencananya akan soft opening pada pertengahan tahun ini setelah pandemi virus corona berakhir.

"Mudah-mudahan di Juli akhir atau kemungkinan akan Saya barengi dengan momen 17 Agustus supaya bersamaan dengan momen Proklamasi dan ini juga berkaitan dengan sejarah dari beberapa mobil-mobil yang ada disini," terangnya.

Ia pun menuturkan bahwa dengan dihadirkannya tempat ini, Bali bisa memiliki destinasi wisata baru yang memiliki nilai tambah dan keistimewaannya masing-masing.

"Saya juga ingin memberi semangat kepada pada temen-temen di pariwisata yang lain untuk jangan menyerah dan kita mesti kreatif karena kalau kita diam, lama-lama kita yang bisa habis kemakan waktu karena virus corona ini. Kita harus tetap semangat , jangan menyerah tapi juga tetap harus berkreatif supaya perekonomian bisa tetap jalan," pesannya. (Put)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved