Pameran Seni

Informasi Mengenai 4 Anak Muda Penggagas Pameran Virtual Yang Tampilkan 19 Karya Istimewa

Sejak tanggal 4 Juni 2020 lalu tengah berlangsung pameran online yang diselenggarakan di https://www.artsteps.com

Istimewa
Salah satu karya yang ditampilkan dalam 'Bosan.. Bosan.. Bosan.. Kami Mulai Bosan, Pameran Virtual Seni Rupa: Tidak Menyinggung Corona' 

Informasi Mengenai 4 Anak Muda Penggagas Pameran Virtual Yang Tampilkan 19 Karya Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri 

TRIBUNBALITRAVEL.COM. DENPASAR- Sejak tanggal 4 Juni 2020 lalu tengah berlangsung pameran online yang diselenggarakan di https://www.artsteps.com .

Pameran  'Bosan.. Bosan.. Bosan.. Kami Mulai Bosan, Pameran Virtual Seni Rupa: Tidak Menyinggung Corona,'  ini menampilkan sebanyak 19 karya.

Dan beberapa diantaranya merupakan karya kolaborasi antar dua seniman serta karya kolaborasi yang dikerjakan oleh 4 orang penggagas pameran ini. 

Menurut kurator 'Bosan.. Bosan.. Bosan.. Kami Mulai Bosan, Pameran Virtual Seni Rupa: Tidak Menyinggung Corona,'  yakni Vincent Chandra, pameran tersebut digagas oleh  Putra Wali (Aco), Yusuf (Ucup) Faizal, Joning Prayoga dan Yoga Satyadhi (Mamang). 

Karya-karya yang mereka hadirkan dalam pameran ini juga berwujud dua dimensi dan sebagian merupakan hasil kerja di media digital serta sebagian lagi dikerjakan dengan teknik tradisional. 

Kepada Tribun Bali, Vincent Chandra menuturkan bahwa masing-masing seniman memiliki keunikan serta keistimewaannya masing-masing. 

Menurutnya di dalam pameran  ini, Aco secara sadar meminjam objek-objek yang Ia rasa cukup universal atau dikenali banyak orang seperti salah satunya Medusa, Centaurus, Dewi Sarasvati, dan sebagainya.

"Ia kemudian dengan seenaknya mengolah kembali bentuk objek-objek tadi yang semula telah dianggap mapan oleh orang-orang. Transformasi pada objek-objek tersebut ia lakukan dengan cara menghilangkan, mengganti hingga menambahkan bagian-bagian tertentu," ucap Vincent Chandra. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved