Cosplay

Acara Ngapel Edisi Ini Ajak Masyarakat Mengenal Keunikan Cosplay

Sejak tahun 2011 hingga kini, TakaShinReisa telah berhasil meraih berbagai penghargaan di bidang Cosplay

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Karsiani Putri
Karsiani putri
Acara Ngapel yang menghadirkan salah satu Cosplayer Bali, TakaShinReisa 

Acara Ngapel Edisi Ini Ajak Masyarakat Mengenal Keunikan Cosplay

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALITRAVEL.COM, DENPASAR- Acara Ngobrol Akhir Pekan Live 'Ngapel', Sabtu (29/8/2020) menghadirkan salah satu Cosplayer Bali, Riesa Annis Safitri atau yang biasa dikenal dengan nama TakaShinReisa.

Dalam kesempatan tersebut TakaShinReisa menggunakan Cosplay seorang Singer Virtual dari 'Vocaloid' yang bernama Kaito.

Sejak tahun 2011 hingga kini, TakaShinReisa telah berhasil meraih berbagai penghargaan di bidang Cosplay seperti salah satunya menjadi perwakilan Bali dalam Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) pada tahun 2019.

Ketika ditemui Tribun Bali, TakaShinReisa menyebutkan bahwa pada tahun-tahun pertama dirinya menggeluti dunia Cosplay masih banyak orang yang Ia temui yang menganggap Cosplay merupakan sebuah hobi yang aneh dan cendrung hanya digemari oleh anak-anak saja.

Namun, hal ini tidak membuat TakaShinReisa menyerah, Ia dan para cosplayer lainnya justru semakin giat untuk memperkenalkan dunia cosplayer ke khalayak ramai.

Dengan memanfaatkan platfom digital seperti sosial media, kini cosplay pun mulai dikenal di masyarakat khususnya di Pulau Dewata, Bali.

Beberapa event besar mengenai cosplay pun semakin menjamur di kalangan masyarakat dan semakin menambah antusias masyarakat untuk mencoba serta menggeluti cosplay.

Ia pun menyambut baik ketika acara Ngapel edisi kali ini menghadirkan tema 'Adu Kreasi dan Aksi Cosplay Bali'.

"Bisa dikatakan kalau program ini jarang sekali ada. Program ini bagus sekali karena bisa memperkenalkan komunitas-komunitas yang unik kepada masyarakat," ucapnya.

"Kalau misalnya ada yang tertarik untuk cosplay, cosplay saja. Jangan merasa gak cocok, jangan ragu dan jangan merasa takut kalau gak mirip. Cosplay bisa untuk semua umur dan untuk siapapun," pesannya. (Put)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved