Astra Financial

Astra Financial Serahkan Ventilator Pada Provinsi Bali

Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk, menjelang akhir bulan Sept

anak agung seri kusniarti
Suasana penyerahan bantuan ventilator Astra Financial ke Pemprov Bali melalui Gubernur Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti
TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk, menjelang akhir bulan September 2020 ini, kembali hadir untuk berbagi, seiring dengan meningkatnya data masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Konsep berbagi ini sesuai motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri."
Astra Financial menyerahkan ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan, salah satu komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis. Pemberian bantuan ventilator menjadi bentuk kepedulian Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit.

Kali ini, 2 ventilator diserahkan kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, bertempat di Gedung Kantor Gubernur Bali. Hadir dalam penyerahan ini adalah Koordinator Wilayah (Korwil) Astra Bali IB. Astawa. Branch Manager (BM) FIFGROUP Denpasar, Made Kunang Satria Wibawa, BM FIFGROUP Denpasar 2, Rinto Friady Daely. BM FIFGROUP Kuta, Agus Wardana. BM Asuransi Astra (AAB) Denpasar, Hilmi Farizan Hakim. BM Astra Credit Company (ACC) Renon, Ari Wiadnyana.

“Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. Dan, Astra Financial benar-benar merasa terpanggil dengan kondisi saat ini," ujar Suparno Djasmin, Director In Charge (DIC) Astra Financial, di Denpasar, Kamis (24/9/2020).

Oleh sebab itu, Astra Financial mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi. Dimana hari ini adalah penyerahan keenam dari Astra Financial sebanyak 2 unit ventilator, yang berasal dari dana sosial syariah PT Federal International Finance (FIFGROUP). "Kami berharap Gubernur Bali bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” katanya.

Penyerahan pertama dari Astra Financial telah diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada 9 September 2020 lalu yang bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, sebanyak 5 unit ventilator yang berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC). Lalu sebanyak 2 unit dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) sebanyak 3 unit.

Berikutnya, pada tahap kedua telah diserahkan kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Senin, 14 September 2020, yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP sebanyak 3 unit.

Kemudian, penyerahan ketiga telah dilaksanakan pada Rabu, 16 September 2020 bertempat di Kantor Walikota Singkawang yang diterima langsung oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, sebanyak 1 unit yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP.

Penyerahan ventilator keempat juga telah dilaksanakan pada Jumat, 18 September 2020, dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertempat di Gedung Negara Pakuan Bandung. Pada kesempatan di Bandung ini diserahkan 3 ventilator Astra Financial, yang berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) sebanyak 2 unit ventilator dan dari dana sosial syariah PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebanyak 1 unit.

Lalu penyerahan kelima telah dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu 23 September 2020, dan diterima langsung oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, yang menerima 1 unit ventilator yang berasal dari dana sosial Syariah PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved