Tiket

Tiket.com dan Bracha Villas Tawarkan Harga Menarik Selama Pandemi

Dampak pandemi Covid-19, yang kian meluas memukul ekonomi seluruh dunia. Satu diantaranya, adalah Bali dengan dampak pariwisata yang cukup signifikan.

anak agung seri kusniarti
Suasana saat turis domestik melakukan check-in di Bracha Villa Seminyak 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Dampak pandemi Covid-19, yang kian meluas memukul ekonomi seluruh dunia. Satu diantaranya, adalah Bali dengan dampak pariwisata yang cukup signifikan. Hal ini pun turut dirasakan Bracha Villas, di wilayah Braban, Seminyak, Badung.

Ika Hari Lestari, Sales Manager Bracha Villas, mengakui pandemi memukul bisnis villanya. “Sebelum pandemi, okupansi kami itu 90 persen. Sejak Maret 2020, okupansi 10 persen saja kami sudah bersyukur,” sebutnya, di Badung, Jumat (2/10/2020).

Demi tetap survive di tengah ketidakpastian ekonomi global, dan sepinya turis asing. Bracha Villas dan Tiket.com bekerjasama memberikan promo menarik. Ika, sapaan akrabnya, menjelaskan di Bracha Villas ada 15 villa, terdiri dari 10 one bed room, 4 two bed room, dan 1 three bed room.

“Semuanya privat pool, karena memang konsep villa ini privat,” jelasnya. Selama ini, 90 persen tamunya adalah wisatawan mancanegara dan 10 persen adalah wisatawan domestik. “Australia mendominasi 70 persen, sisanya Asia, seperti Singapura dan lain sebagainya,” sebutnya. 

Jika sebelum pandemi, harga kamar mulai dari 2,5 juta sampai 4,5 juta per hari. Kini harga kamarnya dibanderol hanya mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 2 juta per malam. “Pesannya bisa melalui aplikasi Tiket.com, banyak promo menarik di sana,” ujarnya.

Ia mengakui, sejak Maret 2020 dan setelah Nyepi tamu mulai sepi bahkan tidak ada sama sekali. Sementara sebelumnya, tamu rata-rata menginap selama 3 hari untuk asing dan 1-2 hari untuk lokal. Keunggulan villa ini, selain privat adalah aksesnya dekat kemana-mana.

Hanya 5 menit ke Seminyak Street, La Favela, dan lain sebagainya. Kemudian ke pantai juga dekat, dan shopping center juga dekat. Pihaknya pun memberikan service penjemputan gratis dari bandara ke villa. Sementara jika dari villa ke bandara, dikenakan biaya antar Rp 200 ribu.

Selain itu, villa ini juga menyediakan paket honeymoon, dengan set-up free. “Jadi kalau paket bulan madu itu, harganya Rp 5 jutaan. Stay dua malam dan diantar PP ke air port. Ini include pijat dan dinner pasangan. Kalau set-up free itu, kayak bunga di kasur dan bathup, kemudian handuk bebek,” jelasnya.

Kerjasama dengan Tiket.com, kata dia, juga untuk menggaet market domestik dan itu dilakukan sejak tahun lalu. Apalagi saat pandemi ini, sama sekali belum ada turis asing yang masuk ke Indonesia dan Bali. Sehingga difokuskan menggarap market domestik. Khususnya spesial price dengan Tiket.com.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved