AMD Express

Remaja Inisiator AMD.Express, Ikut Bangkitkan UMKM dan Sokong Pariwisata Bali

AMD.Express merupakan pembentuk ekosistem ekonomi yakni user, merchant, layanan antar untuk memperkuat dasar ecosystem terkecil yang bertumbuh secara

Istimewa
Caption : Lima remaja siswa SMAN di Bali, inisiator aplikasi pintar AMD.Express. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – AMD.Express merupakan pembentuk ekosistem ekonomi yakni user, merchant, layanan antar untuk memperkuat dasar ecosystem terkecil yang bertumbuh secara kompetitif sehingga mampu berkembang secara sustainable menuju era baru secara digital.

Untuk UMKM yang ingin buka toko, bisa mendownload aplikasi melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.mechant. Untuk user dapat diunduh melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.customer. Dan bagi yang ingin menjadi penyedia jasa layan antar dapat mengunduh melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.driver.

Dengan mengunduh aplikasi pintar AMD.Express di PlayStore ketik AMDBALI. Maka akan menemukan produk AMD.Express, termasuk juga produk aplikasi lainnya yang merupakan bagian dari AMDBALI. AMDBALI merupakan program digital dari AMD.CAMP. 

Ecosystem yang dibangun AMD Express, dengan 3 pembentuk ecosystem ekonomi (user, merchant, layanan) untuk memperkuat dasar ecosystem terkecil yang bertumbuh secara kompetitif. Sehingga mampu berkembang secara sustainable menuju era baru secara digital.

Inisiator AMD.Express ini, adalah  lima pemuda milenial yang baru berusia 16 tahun. CEO AMD.Express, Anak Agung Ngurah Kresnaninggrat Daneswara, yang masih bersekolah di SMAN 4 Denpasar. Empat rekan lainnya yakni  Rafi Abhista (SMAN 2 Denpasar),  Anak Agung Ngurah Kesawa Putra Daneswara (SMAN 4 Denpasar),  Kadek Ditya Permana (SMAN 1 Denpasar), dan Jerry Eriksen (SMAN 4 Denpasar).

“AMD Express memudahkan proses transaksi, pencarian secara efektif, dan efisien. Serta membantu pertumbuhan ecosystem ekonomi,” jelas Anak Agung Ngurah Kresnaninggrat, dalam peluncuran AMD.Express Selasa (10/11/2020) di Inna Bali Heritage Jalan Veteran, Denpasar bertepatan dengan Hari Pahlawan.
 

Pria yang akrab disapa, Junk Kresna ini, menjelaskan  AMD Express membuka peluang baru untuk lebih efektif dan efisien, serta peluang usaha baru yang tercipta ada tahapan selanjutnya. Ia menjelaskan bahwa AMD Express adalah bagian dari AMD Camp.

“AMD Camp, adalah komunitas pengembang dan pemerhati digitalisasi global yang terintegrasi dalam interaksi ecosystem of human, process & technology, remodeling community untuk digitalisasi proses konvensional. Memiliki visi untuk dapat menjadi bagian dari komunitas digital global berbasis community based,” jelasnya. 

“Kami mencari anggota lewat komunitas, mereka membuat komunitas sendiri. Jadi kami terfokus pada ekosistem setiap daerah, terlihat dari misalkan satu warung sudah menjual tipat tahu, bagaimana agar dalam jarak 100 meter, tidak ada yang menjual tipat tahu juga, sehingga tidak terjadi persaingan,” imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved