Aprindo Bali

Aprindo Bali : Wujudkan Pelaku Usaha UMKM Tangguh

Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Provinsi Bali 2020. Diharapkan mampu meningkatkan peran A

zoom-inlihat foto Aprindo Bali : Wujudkan Pelaku Usaha UMKM Tangguh
Istimewa
Made Samba, Ketua Pimpinan Sidang Musda Aprindo Bali menyerahkan pataka ke Agung Agra, sebagai Ketua DPD Aprindo Bali terpilih.

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Provinsi Bali 2020. Diharapkan mampu meningkatkan peran Aprindo Bali, dalam mewujudkan pelaku usaha UMKM yang tangguh.

Aprindo Bali, adalah suatu organisasi pengusaha yang mewadahi seluruh pelaku usaha ritel dari berbagai macam format ritel secara nasional, dan tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, baik di tingkat pusat hingga di tingkat daerah.

“Sebagai suatu organiasi, Aprindo memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang harus dilaksanakan dalam menjalankan roda organisasi. Salah satunya adalah melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) dalam rangka menjaga keberlangsungan jalannya roda organisasi di tingkat daerah,” jelas Agung Agra, Ketua Aprindo Bali terpilih dalam rilis, Kamis (12/11/2020).

Dengan berakhirnya masa bhakti kepengurusan DPD Aprindo Bali periode 2016-2020, maka sesuai amanat AD/ART Aprindo, DPD Aprindo Bali wajib melaksanakan MUSDA untuk membentuk kepengurusan yang baru. Kemudian Agung Agra, kembali terpilih menjadi ketua periode selanjutnya.

“Berkenaan dengan situasi pandemi yang melanda seluruh wilayah Indonesia, MUSDA DPD Aprindo Bali tahun 2020 ini difasilitasi DPP Aprindo yang dilaksanakan secara online/virtual. Bersamaan dengan DPD Aprindo di 4 provinsi lainya, yaitu Sumatera Barat, Jawa Barat, Sulawesi Utara dan Gorontalo,” sebutnya.

Serta, kata dia, dibuka secara resmi Roy N. Mandey , selaku Ketua Umum DPP Aprindo. MUSDA DPD Aprindo Bali mengambil tema ‘Meningkatkan Peran Aprindo Bali untuk Mewujudkan Pelaku Usaha UMKM yang Tangguh’ ini diikuti 17 pemilik hak suara.

Terdiri dari 9 suara DPC Aprindo dari 9 kabupaten/Kota di Provinsi Bali. Kemudian 6 suara perwakilan anggota dari berbagai macam format, yaitu hipermarket, supermarket, minimarket, depstore, perkulakan dan UMKM.

Lalu 2 suara perwakilkan dari DPD Aprindo Bali, dalam MUSDA tahun 2020 ini menghasilkan keputusan dengan terpilihnya kembali secara aklamasi, A.A.Ngurah Agung Agra Putra, sebagai Ketua Umum DPD Aprindo Bali masa bhakti 2020-2024.

“Terpilih juga 2 anggota formatur, Budiman Antonius dan Ichwan. Yang bersama dengan Ketua Umum terpilih akan bertugas membentuk struktur kepengurusan DPD Aprindo Bali, masa bhakti 2020-2024 selambat-lambatnya dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan,” katanya.

Selain itu, disampaikan juga beberapa rekomendasi program kerja yang dihasilkan dalam sidang-sidang komisi yang akan menjadi acuan bagi kepengurusan DPD Aprindo Bali masa bhakti 2020- 2024. “Dengan telah dilaksanakan MUSDA DPD Aprindo Bali tahun 2020, diharapkan ke depan dapat semakin berkontribusi terhadap perkembangan perekonomian di Bali,” katanya.

Khususnya pada sektor industri ritel di Bali, yang mencangkup berbagai macam format usaha mulai dari berskala besar hingga yang masih berskala UMKM. (ask)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved