Ayu Saraswati

Datang ke Vasaka Bali, Ayu Saraswati Berharap Pariwisata Bali Segera Bangkit

Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk, mengantarkan kepulangan Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati. Gadis cantik 23 tahun

Anak Agung Seri Kusniarti
Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Ayu Saraswati, saat kunjungan ke Vasaka Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk, mengantarkan kepulangan Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati. Gadis cantik 23 tahun ini, baru bisa ke Bali setelah tertunda lebih dari 7 bulan karena pandemi Covid-19.

Gadis yang disapa Ayu ini, terbang dari Jakarta pada Rabu (11/11/2020) didampingi Senior Corporate Communications, Mega Angkasa. Serta Direktur Penjualan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Pelitawan Tjandrasa. Kemudian Ayu, bertemu media di Vasaka Bali, Kamis (12/11/2020).

Ayu dengan anggun, menjelaskan kedatangannya ke Pulau Dewata untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah, serta bertemu semua orang yang mendukungnya selama ini. Khususnya selama mengikuti, pemilihan Puteri Indonesia hingga terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2020.

Selama pertemuan dengan media, dan diskusi di Vasaka Bali. Ayu menjelaskan, ihwal persiapannya menuju ajang internasional sebagai perwakilan dari Indonesia. Ia juga membahas tentang isu lingkungan, dan berdiskusi dengan media ihwal lingkungan dan pentingnya alam Bali.

“Ayu juga bagian dari gerakan Bali kemBali. Kita juga harus menjaga kesehatan dan terus menerapkan protokol kesehatan, olahraga cukup dan asupan nutrisi terjamin,” jelasnya. Namun di sisi lain, sebagai Puteri Lingkungan ia melihat dengan pandemi ini membuat alam di Bali mampu bernafas sejenak.

“Aku lihat selama ini pariwisata Bali, cukup bertumpu pada alam. Sehingga semua harus menjaga alam dan lingkungan, sehingga ketika nanti pariwisata dibuka kembali alam akan diperbaharui secara alami,” katanya di sela kunjungan ke Marketing Lounge Vasaka Bali.

Perlu diketahui, Vasaka Bali adalah sebuah pengembangan kawasan eksklusif seluas 1,2 Ha oleh PT Waskita Karya Realty di Kota Denpasar. Vasaka Bali akan menjadi icon baru Bali, dengan konsep walk to shop sebuah integrasi hunian modern dan commercial center.

Lanjut Ayu, masalah lingkungan, alam, dan sampah terjadi di Bali, Indonesia dan banyak tempat di dunia. Baginya, harus ada kesadaran kecil dari setiap orang, untuk membawa perubahan bagi dunia. Ayu juga sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bali yang telah menekan peredaran sampah plastik sekali pakai.

“Jika semua orang sadar, saya rasa ke depan permasalahan sampah dan lingkungan akan terus membaik,” tegasnya. Mengenai pandemi, ia berharap agar semua ini cepat selesai dan ditemukan solusi terbaik. Ia juga menyampaikan manfaat penting dari mengonsumsi vitamin selain makanan sehat.

“Dalam rangka, mendukung Pemerintah Indonesia untuk percepatan penanganan Covid-19, Mustika Ratu meluncurkan Herbamuno+ untuk memperkuat daya tahan tubuh yang mengandung 5 herbal asli Indonesia,” jelas Mega Angkasa. Diantaranya, sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit, dan daun jambu mete. Manfaatnya sebagai immunomodulator, serta membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing, dan batuk. Ia berharap pariwisata Bali segera bangkit, lingkungan dan alam kian terjaga, perekonomian kian membaik. (ask)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved