Patal Kikian Villas

View Cantik Gunung Agung, Jadikan Patal Kikian Villas Favorit Turis Asing dan Lokal

Terkenal sebagai daerah pariwisata, Bali memang menawarkan berbagai macam destinasi dan akomodasi wisata. Hotel non bintang, hingga bintang lima ada d

zoom-inlihat foto View Cantik Gunung Agung, Jadikan Patal Kikian Villas Favorit Turis Asing dan Lokal
Istimewa/Doc Patal Kikian Villas
Suasana breakfast di kolam renang Patal Kikian Villas, berlatar belakang pemandangan indah Gunung Agung.

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM – Terkenal sebagai daerah pariwisata, Bali memang menawarkan berbagai macam destinasi dan akomodasi wisata. Hotel non bintang, hingga bintang lima ada di Pulau Dewata. Begitu juga dengan villa, sebagai tempat menginap para turis saat plesir ke Pulau Surga.

Namun dari ribuan akomodasi, ada satu akomodasi wisata yang sangat viral dan digandrungi turis mancanegara maupun lokal. Namanya Patal Kikian Villas, terletak di Sidemen, Karangasem, Bali. Villa ini menjadi sangat dicari turis, karena menawarkan view Gunung Agung langsung di depannya.

Sehingga begitu bangun tidur, tamu yang menginap bisa langsung menyaksikan pemandangan bak lukisan di depannya. Udara sejuk, ditambah pemandangan hamparan sawah dan hutan di kaki Gunung Agung, benar-benar mampu menghilangkan penat dari rutinitas harian.

Hal ini diakui Kris, seorang pelancong asal Tabanan yang berkesempatan menginap di villa. “Luar biasa sekali pemandangannya, saya takjub melihat indahnya Gunung Agung tepat di depan mata,” katanya kepada Tribun Bali, Senin (23/11/2020).

Suara ayam dan burung menyatu, dengan deburan sungai tak jauh dari villa. Matahari terbit dari timur, seakan-akan bagai lampu dari langit menyinari kolam renang villa ini. Kolam tersebut, adalah salah satu spot terbaik mengambil foto, dengan latar belakang Gunung Agung. Apalagi ketika pukul 05.30 Wita sampai 06.00 Wita.

Sinar mentari pagi terbit, ditambah pemandangan Gunung Agung yang bersih dari awan, serta sayong di bawahnya mampu mempercantik foto diri tamu yang datang. I Made Wija Semadi Putra, Manager Patal Kikian Villas, menjelaskan total ada 6 kamar di villa cantik itu.

Semua dari 6 kamar tersebut, adalah villa privat dan satu diantaranya lengkap dengan kolam renang pribadi. “Sementara untuk 5 kamar lainnya, berisi satu ranjang dan bisa ditambah ekstra bed. Dengan kapasitas maksimal sampai 5 orang,” sebutnya. Sementara di kamar privat lainnya, berisi dua kamar dengan dua bed.

Fasilitas kamar pun terbilang lengkap, karena ada AC, sofa, kamar mandi dan perlengkapannya, coffee and tea maker, mini bar, dan fasilitas lain. Ada pula restoran dengan view Gunung Agung, kolam renang ukuran 17x8 meter square, bahkan SPA yang terapisnya bisa dipanggil ke kamar saat perawatan.

Sebab ia menjelaskan, selama ini turis baik asing maupun lokal memang sangat suka ke Patal Kikian Villas. “Terutama mereka berburu spot foto di pagi hari, saat matahari baru terbit karena itu gambar paling bagus dari kolam renang,” jelasnya. Di sisi lain, untuk layanan breakfast atau sarapan pagi sudah include di dalam harga kamar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved