Pelabuhan Tanah Ampo

Pelabuhan Tanah Ampo, Jadi Obyek Wisata Baru Viral di Bali

Satu diantara objek wisata yang kian digandrungi kaula muda di Bali, adalah pelabuhan Tanah Ampo di Manggis, Karangasem. Pasalnya, sejak dipasang beto

zoom-inlihat foto Pelabuhan Tanah Ampo, Jadi Obyek Wisata Baru Viral di Bali
Anak Agung Seri Kusniarti
Pelabuhan Tanah Ampo, Manggis, Karangasem, Bali.

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Satu diantara objek wisata yang kian digandrungi kaula muda di Bali, adalah pelabuhan Tanah Ampo di Manggis, Karangasem. Pasalnya, sejak dipasang beton pemecah ombak, banyak yang melakukan selfie di kawasan ini. 

Sehingga membuat lokasi ini dengan cepat viral, khususnya di media sosial Instagram. Para selebgram mengunggah foto kece mereka saat berada di antara beton pemecah ombak. Air biru yang jernih, dan langit yang cerah menjadi latar belakang indah untuk mengabadikan gambar. 

Walau demikian, petugas pelabuhan selalu melakukan patroli. Sebab laut di pelabuhan ini terbilang cukup dalam, dengan arus kuat. Sehingga cukup berbahaya jika naik ke atas beton. Untuk itu disarankan jika berfotoan hanya di areal yang aman saja. Sehingga keselamatan tetap terjaga. 

Banyak pula nelayan yang mencari ikan di sana, karena ikan kecil maupun besar banyak di lokasi pantai tersebut. Kapal-kapal nelayan pun banyak yang parkir di pinggir pantai. Saat mereka sudah selesai melaut. Sisanya memilih memancing dari pinggiran saja. 

Pengunjung juga diharapkan menjaga kebersihan di lokasi ini, agar alam dan lingkungan tetap terjaga. Terpantau oleh Tribun Bali, saat sore hari khususnya weekend. Banyak kaula muda datang, bersama sahabat atau kekasihnya. Mengabadikan gambar di lokasi. 

Cara mencarinya pun cukup mudah, setelah melewati Pura Goa Lawah, terus ke arah Manggis, Karangasem. Kemudian tanyakan Pelabuhan Tanah Ampo. Di sanalah lokasi yang sedang viral saat ini. Hanya saja jika siang hari, cuaca kerap sangat panas. Sehingga banyak yang datang saat sore hari. (ask)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved