Destinasi

Wisatawan Yang Sudah Vaksin Covid-19 Bebas Liburan Ke 5 Negara Ini Lho, Apa Saja?

Meski para pelancong yang sudah divaksin bisa berkunjung ke negara-negara tersebut, hingga kini wisatawan dari Inggris tidak termasuk dalam daftar pel

Editor: novianawindri
INSTAGRAM
Wisatawan Yang Sudah Vaksin Covid-19 Bebas Liburan Ke 5 Negara Ini 

TRIBUN-BALI.COM – Banyak negara di dunia yang mangalami kelumpuhan ekonomi dimana sektor pariwisata menjadi tumpuan perekonomian akibat imbas dari pandemi covid-19.

Namun, dengan adanya vaksin Covid-19 memberi harapan baru bagi wisatawan lantaran sejumlah negara telah menyatakan bahwa mereka akan menerima wisatawan yang sudah divaksin.

Melansir dari Kompas.com, beberapa negara bahkan menerapkan pengecualian untuk karantina dan tes Covid-19 bagi mereka yang sudah vaksinasi Covid-19.

Meski para pelancong yang sudah divaksin bisa berkunjung ke negara-negara tersebut, hingga kini wisatawan dari Inggris tidak termasuk dalam daftar pelancong yang diizinkan memasuki wilayah mereka.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut daftar negara-negara yang terima wisatawan yang sudah divaksin Covid-19.

1. Islandia

Islandia mengumumkan bahwa mereka tidak mewajibkan wisatawan untuk karantina jika benar-benar telah divaksin Covid-19.

Aturan saat ini mengatakan, seluruh kedatangan wajib dilakukan tes PCR saat kedatangan yang diikuti dengan karantina 5-6 hari sebelum pemeriksaan kedua.

Namun, ada aturan baru yang menyatakan bahwa pelancong dengan sertifikat vaksinasi Covid-19 tidak perlu melalui pemeriksaan atau isolasi mandiri.

Terkait pelancong dari Inggris, saat ini mereka masih belum diizinkan.

Islandia hanya menerima sertifikat vaksin yang memenuhi kriteria tertentu termasuk dikeluarkan di negara bagian EEA/EFTA.

Inggris tidak memenuhi syarat karena telah meninggalkan Uni Eropa (UE).

Namun, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Islandia mengatakan bahwa sesaat setelah sertifikat vaksin Inggris Raya divalidasi WHO, mereka akan melihat apakah bisa menerima mereka atau tidak.

2. Seychelles

Otoritas pariwisata Seychelles awal 2021 mengumumkan, mereka akan menerima wisatawan dari bagian dunia mana pun jika sudah divaksin Covid-19.

Namun, mereka harus menunggu hingga dua pekan setelah menerima dosis vaksin kedua sebelum diizinkan berkunjung ke negara tersebut.

Saat berkunjung, ada persyaratan bagi pelancong yakni mereka harus membuktikan bahwa mereka sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 resmi.

Tidak hanya itu, wisatawan juga harus membawa bukti hasil negatif tes Covid-19 yang dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan.

Bagi yang belum divaksin atau tidak berangkat dari daftar negara yang diizinkan Seychelles, termasuk Inggris Raya, mereka tidak diizinkan melintasi perbatasan.

3. Estonia

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved