Digital Payment

Tingkatkan Digital Tourism, Krisna Group Gandeng MKP & Bank Mandiri 

Krisna Bali dan PT Mitra Kasih Perkasa (MKP E-Ticketing) Semarang, menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) di Krisna Bypass Denpasar. Tepatnya pada

Istimewa
CEO PT MKP (3 dari Kiri), GM Krisna Holding Company (tengahnya), Vice President Bank Mandiri Area Denpasar (3 dari kanan) dalam penandatanganan PKS e-ticketing dan e-payment system antara Krisna Group, MKP Mobile, dan Bank Mandiri di Bali. 

BADUNG, TRIBUN BALI - Krisna Bali dan PT Mitra Kasih Perkasa (MKP E-Ticketing)
Semarang, menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) di Krisna Bypass Denpasar. Tepatnya pada Rabu 19 Mei 2021 siang. 

Kerjasama ini bertujuan mendigitalisasi Krisna North Bali, yaitu Krisna Funtastic Land, Krisna Waterpark, dan Krisna Watersport. Pihak Krisna diwakili oleh, Ida Ayu Komang Firna Erawati, selaku General Manager (GM) Krisna Holding Company. 

Mengatakan bahwa PKS ini, diharapkan dapat memodernisasi Krisna. Sehingga mampu mengikuti tren digitalisasi pembayaran, maupun e-ticketing yang sudah berkembang dimasyarakat. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan memudahkan wisatawan pada saat berkunjung ke Krisna North Bali.

Dayu, sapaan akrabnya, sangat optimistis kerjasama ini akan berjalan lancar dan
dapat diterapkan di cabang Krisna lainnya. Kerjasama ini, dilakukan Krisna Bali dengan MKP yang bersinergi dengan Bank Mandiri Cabang Singaraja, yang dapat mengoptimalkan pendapatan Krisna.

"Kalau kami dari karyawan beberapa tetap bekerja, walaupun di masa pandemi ini. Sebab di Krisna Funtastic Land, karena ada beberapa wahana yang mau kami kerjasamakan. Itu masih beroperasi, walaupun sebenarnya terbatas kami buka di saat weekend," katanya di Badung. 

Dengan PKS ini, kata dia, bisa berkolaborasi saling support dalam melihat perkembangan. Mungkin tidak hanya dalam weekend saja. Secara fasilitas, pihaknya sudah disupport oleh MKP melengkapi tools yang sudah ada sebelumnya di wahana Krisna. "SDM di Singaraja basicly sudah mengenal digital dan sudah biasa menggunakan mesin EDC dan sebagainya," ujarnya. 

Namun dengan meeting dan kesepakatan, antara Krisna dengan MKP seperti akan dilakukan training. "Saya yakin dengan adanya tim dan managemen MKP yang melengkapi kami, maka anak-anak bisa siap. Apalagi nantinya ada pendampingan terlebih dahulu," ucapnya. PKS ini diharapkan mempercepat dan mempermudah transaksi di berbagai wahana Krisna. 

"Sebelum pandemi banyak turis yang datang ke Singaraja dan Lovina, sehingga dengan PKS ini akan mempercepat transaksi. Apalagi sekarang sudah masuk era 4.0, dan orang-orang sudah familiar dengan transaksi seperti itu. Harapan kami promosinya jauh lebih luas lagi, termasuk bisa di luar Bali," katanya. Sehingga mampu menuju digital tourism dengan jangkauan lebih luas. 

CEO MKP, Nicholas Anggada Perkasa, juga menyambut gembira PKS ini. MKP memberikan solusi e-ticketing, yang terintegrasi mulai dari hardware – software – cashless payment – manage service tanpa membebani CAPEX Krisna Group.

Diharapkan, kerjasama tersebut dapat berjalan lancar dan saling menguntungkan diantara kedua belah pihak. "MKP ini kan satu-satunya e-ticketing di Indonesia, sebagai provider kami menyediakan seluruh infrastrukturnya. Mulai dari hardware, software, payment, sampai ke manage service," sebutnya. 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved