Warung Tokyo Sajikan Menu Langsung Dari Chef Jepang

Aroma daging yang gurih, terhirup dari meja restoran Warung Tokyo. Suara sendok dan alat masak, saling bersahut-sahutan. Membuat hidangan ala Jepang,

Anak Agung Seri Kusniarti
Warung Tokyo sajikan makanan Jepang langsung dari tangan Chef Jepang. 

 Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Aroma daging yang gurih, terhirup dari meja restoran Warung Tokyo. Suara sendok dan alat masak, saling bersahut-sahutan. Membuat hidangan ala Jepang, yang unik dan lain daripada yang lain. 

Jika biasanya makanan Jepang, hanya berkutat pada ramen, sushi, dan sashimi saja. Kali ini Warung Tokyo menyajikan menu-menu lebih variatif. Menu baru dengan rasa unik dan enak. Dibuka sejak 8 Maret 2021, Warung Tokyo berharap bisa menggoyang lidah semua kalangan. 

Beralamat di Jalan Kubu Anyar Nomor 15, warung ini menyajikan puluhan aneka ragam menu. Jangan kaget, karena harganya tidak bikin kantong jebol. Bahkan mulai Rp 9.000an saja. Pengunjung sudah bisa menikmati sate ala Jepang dua tusuk. Nama menunya Yaki Tori, dengan isian daging ayam dua rasa.  

Rasa manis bercampur asin dan lainnya, sungguh terasa nikmat. Dagingnya pun tidak keras atau alot, bahkan sangat juicy tetapi matang dengan sempurna. "Yaki Tori ini menggunakan garam dan saos ala Jepang. Proses pembuatan sausnya saja sekitar 5 jam," jelas Yesi, Manager Warung Tokyo, Rabu 2 Juni 2021. 

Banyak bumbu unik buatan mereka sendiri, sehingga rasanya menjadi otentik dan khas Warung Tokyo. Bumbu ini juga dibuat dengan waktu cukup lama, sehingga racikannya sempurna. Bagi pengunjung yang makan, bisa memesan ala carte. Sehingga masakan dimasak saat itu juga, dan disajikan dalam kondisi hangat serta fresh. 

Seperti Negima, daging ayam yang di dalamnya berisi batang daun bawang. Uniknya daun bawang itu, rasanya tidak pengah sama sekali. Namun manis dan juicy mengikuti rasa dagingnya yang lumer di mulut. "Proses memasaknya sebentar sampai matang, tetapi memang proses membuat bumbunya yang lama," imbuh Yesi. Menu ini dibanderol hanya Rp 12 ribu per porsi isian dua tusuk sate. 

Bumbu ini direndam cukup lama, dan tidak bisa langsung dipakai begitu saja. Biasanya dipakai keesokan harinya, sehingga rasanya lebih enak dan kuat. Lalu ada lagi menu bernama Tepan Tori Miso Yako. Miso atau olahan kacang kedelai, yang digunakan adalah homemade milik Warung Tokyo. Menu ini dibanderol Rp 45 ribu saja seporsinya. 

Bagi yang ingin makan berat, ada menu Chahan. Yakni nasi goreng Jepang dengan isian daging babi. Uniknya nasi goreng ini tanpa kecap, namun berisi saos yang diolah dari daging babi. Untuk yang berisi daging dibanderol Rp 55 ribu dan tanpa daging Rp 45 ribu. "Ini berisi naruto maki dari olahan ikan, lalu telur dan daun bawang," jelasnya. 

Daging babi yang disajikan bukanlah daging sembarang, karena didatangkan dari produsen terbaik. "Kami pesan dari Amerika dan bagiannya adalah pork belly," sebut Yesi. Selain itu, daging ayam dan sapi juga merupakan daging dengan kualitas pilihan. 

Bagi penyuka telur, ada menu bernama Dashi Maki Tamako. Dibanderol hanya Rp 15 ribu saja, dicampur dengan dashi atau bumbu penyedap berbahan ikan. Rasanya gurih dan lembut. Menu unik lainnya, adalah campuran nasi, spaghetti dan chicken katsu. Ditambah saus original dan homemade buatan Warung Tokyo. Namanya Kimakare, dengan harga hanya Rp 32 ribuan saja. 

Penyuka ramen jangan bersedih, karena ada Abura Soba. Mie ramen yang diorder khusus dari produsen mie untuk ramen. Dagingnya bisa dipilih babi atau ayam. Berisi juga naruto dan daung bawang untuk garnishnya. "Semua olahan masakan ini dimasak langsung King San, orang Jepang asli," sebutnya. 

Yesi menjelaskan, Warung Tokyo ini menyajikan yakiniku atau daging panggang. Dengan jam buka warung dari pukul 09.00 pagi, sampai tamu terakhir yang menyantap makanan. Ia melihat akses lokasi di Kubu Anyar cukup padat dan strategis. Sehingga diharapkan mampu, memudahkan penikmat makanan Jepang datang ke sana. (ask) 

 

 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved