Kenalkan Menu Sehat, The Alantara Sanur Siap Sambut Open Border Bali

The Alantara Sanur, sangat antusias menyambut open border Bali. Yang rencananya akan terealisasi Juli 2021 ini. Hotel berbintang ini pun, menyiapkan s

Anak Agung Seri Kusniarti
Chef Gusti Aryadi saat menunjukkan satu diantara menu sehat di The Alantara Sanur. 

DENPASAR, TRIBUN BALI – The Alantara Sanur, sangat antusias menyambut open border Bali. Yang rencananya akan terealisasi Juli 2021 ini. Hotel berbintang ini pun, menyiapkan segalanya dengan baik. Mulai dari protokol kesehatan, hingga menghadirkan menu baru spesial yang sehat.

Hal ini diutarakan oleh I Wayan Suata, Restoran Manager. “Kami berharap open border ini benar-benar terealisasi,” katanya di Jalan Tirta Ening, Sanur, Denpasar, Kamis 17 Juni 2021. Untuk itu, pihaknya mempersiapkan menu sehat (healthy food), guna menyambut kabar baik ini.

Menu sehat yang dimaksud adalah, mulai dari pemilihan bahan makanan sehat hingga pengolahan yang baik dan benar. Sehingga vitamin dan segala sifat baik dari makanan itu tetap terjaga. Tentu saja dengan rasa yang enak dan menggoyang lidah.

Bukan hanya empat sehat lima sempurna, tetapi takaran yang pas dan pengolahan yang benar akan membuat makanan sehat kian optimal masuk ke dalam tubuh. Dicerna dengan baik dan memberikan manfaat bagi yang mengonsumsinya.

“Kami juga menekankan, fungsi dan kegunaan masing-masing makanan itu. Semisal wortel baik untuk kesehatan mata, dan lain sebagainya,” sebutnya. Sehingga tamu yang menginap ke The Alantara Sanur, diharapkan ke depannya terbiasa dengan makanan sehat.

Hal ini juga penting, di tengah pandemi akibat meluasnya penyebaran virus Covid-19. Kesehatan tubuh dan imunitas sangat penting. Satu diantara pembentuk imun yang baik adalah makanan sehat. Dan kini makanan sehat telah menjadi trend di dunia. Ke depannya mungkin akan menjadi kebiasaan juga di dunia.

Sehingga The Alantara Sanur, ingin mengambil start terlebih dahulu dalam mengolah dan menyajikan menu sehat ini kepada tamunya. “Kami juga bekerjasama dengan petani hidroponik dan sebagainya,” ujarnya. Semisal dalam menyajikan salad dan fresh food lainnya.

Chef Gusti Aryadi, terlihat menyajikan salad dengan saus homemade buatannya sendiri. Saus dari terong, wortel, dan beberapa tumbuhan segar nan sehat lainnya. Benar-benar menggoyang lidah dan sangat enak dipadu-padankan dengan sayuran segar.

Asin, manis, dan rasa asam pas dilidah. “Kami juga akan melakukan edukasi ke konsumen, semisal caesar salad, kami akan jelaskan apa saja sajiannya dan apa saja fungsi di setiap makanannya,” jelasnya. Tak dipungkiri, ide brilian ini juga karena banyaknya konsumen yang datang adalah vegetarian.

Sehingga mendorong The Alantara Sanur menyajikan makanan sehat. Ada lima menu sehat yang akan disajikan, sebagai awal untuk perkenalan. Mulai dari main course, hingga dessert, dan lain sebagainya. Untuk itu, The Alantara mengajak konsumen datang langsung ke restorannya.

Selain itu, 70 persen menu sehat ini menggunakan bahan lokal asal Bali. Diambil dari petani lokal, seperti Baturiti dan Kintamani. Harapannya baik lokal hingga asing menyukai menu sehat ini. Dan menjadikan The Alantara sebagai satu diantara pilihan untuk medapatkan makanan sehat.

“Bahkan ada daun cem-cem di dalam saladnya,” sebut sang chef. Agung Putra, Resort Manager, menjelaskan bahwa sebelum pandemi market turis Belanda dan lokal menjadi tamu di The Alantara Sanur. “Biasanya ada dari kalangan pemerintahan, dan korporasi. Mereka datang dengan grup,” jelasnya.

Okupansi sejak pandemi memang turun drastis, untuk itu ia berharap open border ini akan menjadi angin segar. Ada 42 kamar deluxe, sweet, dan villa. “Harapan kami okupansi bisa lah 40 persen,” sebutnya. Tentunya ia berdoa agar Bali segera kembali seperti sediakala.  Untuk itu menu sehat ini, menjadi pilihan sesuai dengan impian ke depan bahwa Sanur akan menjadi destinasi wisata sehat ke depannya. (ask)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved