Cegah Penyebaran Covid-19, Bandara Ngurah Rai Bali Siapkan Layanan Vaksinasi

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, dalam membantu menyukseskan program vaksinasi. Serta memudahkan calon penumpang melengkapi dokume

Istimewa
Bandara Ngurah Rai siapkan layanan vaksinasi cegah Covid-19. 

DENPASAR, TRIBUN BALI - Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, dalam membantu menyukseskan program vaksinasi. Serta memudahkan calon penumpang melengkapi dokumen sebelum berangkat, maka telah dibuka layanan vaksinasi pada 5 Juli 2021.


Sebagaimana diketahui saat ini, untuk melakukan penerbangan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Penumpang wajib melampirkan bukti sertifikat vaksinasi, dan dokumen kesehatan baik Polimerase Chain Reaction (PCR) atau Rapid Test Antigen.


Bagi calon penumpang yang akan melakukan vaksinasi, dianjurkan datang satu hari sebelum jadwal keberangkatan dan usia minimal 12 tahun. Dengan ketentuan Warga Negara Indonesia (WNI), membawa KTP atau kartu keluarga (KK). Sedangkan Warga Negara Asing (WNA) membawa KITAS atau KITAP, sesuai Permenkes 18 Tahun 2021.


"Pada masa PPKM Darurat, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali tetap beroperasi melalui ketentuan yang telah diatur pemerintah, bersamaan dengan itu kami menyiapkan layanan vaksinasi untuk calon penumpang, bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)," kata Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, dalam rilisnya.

"Untuk jam operasional, layanan vaksinasi dibuka pukul 09.00 - 15.00 WITA di area kedatangan terminal domestik, kemudian terkait kuota vaksinasi terbatas perharinya. Namun akan terus ditingkatkan demi untuk menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah," imbuhnya. 


Pihaknya meminta juga kepada calon penumpang, agar turut membantu memaksimalkan protokol kesehatan saat akan melaksanakan vaksinasi di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali. "Selain itu kami memonitoring penerapannya," imbuh Herry.


Sebagai informasi, selain penyediaan layanan vaksinasi Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali telah menambah layanan tes Covid-19 berupa PCR yang dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 - 20.00 WITA di area kedatangan terminal domestik.

"Komitmen kami untuk dapat menjalankan kebijakan pemerintah, dalam menekan penyebaran Covid-19 yang dimana berangkat maupun datang melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, betul-betul negatif dari Covid-19," tegas Herry. (*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved