Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah XL Home Naik 200 Persen

Sejak diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020 yang lalu, layanan XL Home terus mengalami peningkatan pelanggan wilayah di Bandung Raya. Pertumbuhan j

Istimewa
XL Center Online/ Dukung penerapan PPKM Darurat, XL Center sediakan layanan online XL/AXIS #dariRUMAHsaja. 

DENPASAR, TRIBUN BALI -  Sejak diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020 yang lalu, layanan XL Home terus mengalami peningkatan pelanggan wilayah di Bandung Raya. Pertumbuhan jumlah pelanggan XL Home, kemungkinan masih akan terus meningkat seiring dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat. Atas jaringan internet rumah yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi. 

Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), kini telah hadir di sebagian daerah di Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang. Sejak diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020 lalu, layanan XL Home terus mengalami peningkatan hingga sekitar 200 persen.

Kebutuhan masyarakat atas layanan internet yang cepat dan stabil, memang terus meningkat sejak pemberlakukan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah selama masa pandemi. Selain itu, peningkatan pelanggan di Bandung Raya, juga terdorong oleh kebutuhan internet rumah yang cepat, stabil, dan terjangkau.

Direktur & Chief Commercial Officer - Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar, mengatakan sejak awal sudah memprediksi bahwa Bandung Raya sangat potensial secara bisnis. Mengingat sejak sebelum XL Home masuk, sudah banyak permintaan dari masyarakat Bandung. Masyarakat yang menanyakan kapan XL Home masuk Bandung, bahkan cukup tinggi karena membutuhkan internet rumah yang berkualitas.

"Hal ini menjadi salah satu pertimbangan, saat kemudian setahun lalu kami benar-benar membuka XL Home di Bandung. Hasilnya, dalam masa satu tahun pertumbuhan pelanggan cukup tinggi, hingga hampir 200 persen. Dan kami yakin akan bisa terus meningkat lagi mengingat tingkat kepuasan pelanggan yang tergolong tinggi juga,” katanya dalam rilis, Kamis 29 Juli 2021.

Hingga saat ini, layanan XL Home di Bandung Raya telah melayani lebih dari 43 ribu homepass, melonjak dari sekitar 14 ribu homepass setahun lalu. Dari sisi jangkauan layanan, XL Home di Bandung Raya telah melayani pelanggan di lebih dari 200 kelurahan/desa di 70 kecamatan.

Jangkauan ini akan terus XL Axiata tingkatkan, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Bandung Raya lainnya mengakses layanan internet rumah yang cepat dan stabil, plus tayangan hiburan berkualitas yang ada dalam satu paket XL Home.      

Pertumbuhan jumlah pelanggan XL Home di Bandung Raya, kemungkinan masih akan terus meningkat seiring semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat atas jaringan internet rumah yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi.

Selain itu, dari sisi produk belum lama ini XL Axiata meluncurkan produk inovatif bernama 'XL SATU Fiber', yang menggabungkan layanan XL Home dan XL Prabayar. Dengan layanan baru ini, pelanggan dapat menikmati internet rumah super cepat berteknologi fiber optik dan mendapatkan kuota bersama, yang bisa dikelola dan dibagikan kepada anggota keluarga.

Selain itu, melalui XL SATU Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar, yang bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah. Informasi lebih lengkap mengenai XL SATU Fiber bisa dicek di satu.xl.co.id.

Sumber: Tribun Bali

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved