Tawarkan Lawar dan Sate Kambing, Ini Menu Lengkap Warung Ide Kaori

Selain disebut destinasi Pulau Surga, Bali juga terkenal sebagai destinasi kuliner dengan segudang masakan lezat nan menggodanya. Salah satunya lawar

Anak Agung Seri Kusniarti
Lawar kambing dengan sate kambing dan gulai kambing di warung Ide Kaori, Mas, Ubud, Gianyar, Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Selain disebut destinasi Pulau Surga, Bali juga terkenal sebagai destinasi kuliner dengan segudang masakan lezat nan menggodanya. Salah satunya lawar dan komoh serta sate. 

Jika biasanya daging yang digunakan untuk lawar, adalah daging ayam, bebek, sapi, dan daging babi. Namun sejak lama, lawar dari olahan daging kambing juga sangat digemari masyarakat lokal. Bahkan tamu mancanegara atau tamu domestik yang datang ke Bali. 

Tak perlu bingung, tatkala ingin mencicipi lawar kambing saat ke Bali. Sebab di warung Ide Kaori, jalan raya Mas, Ubud, Gianyar, Bali, telah menyediakan menu ini sebagai menu andalannya. Daging kambing yang diolah tentu saja berkualitas, dengan cita rasa gurih, dan kaya akan rempah-rempah khas lawar asli Bali. 

Owner warung ini, Ni Kadek Winie Kaori, menjelaskan ada beberapa menu lawar kambing yang bisa dipesan. Diantaranya menu Kambing Hemat seharga Rp 25 ribu saja, dengan seporsi nasi dan lawar kambing serta satu tusuk sate kambing ditambah gulai. 

"Namun jika ingin lebih puas, bisa memesan paket Kambing Kontrak, seharga Rp 45 ribu yang terdiri dari seporsi nasi dengan lawar kambing dengan lima tusuk sate dan gulai," sebutnya. Bagi yang tak ingin makan lawar, ia juga menyediakan nasi goreng kambing dengan es teh hanya Rp 25 ribu saja. 

Lalu mie goreng kambing dengan es teh hanya Rp 25 ribu saja. "Memang di sini menunya fokus dengan olahan daging kambing," kata Direktur Utama Kaori Group ini. Tak hanya itu, di warung bernuansa alam ini pula dijajakan lawar ikan marlin dengan harga Rp 35 ribu include nasi dan komoh serta dua tusuk sate. 

Warung yang berada persis di pinggir jalan raya ini, buka sejak pukul 10.00 WITA sampai 19.00 WITA (di masa pandemi) dan sampai 21.00 WITA saat normal. "Jangan lupa mampir ke sini dan nikmati sensasi makan lawar serta sate kambing," ajak Kaori

Apabila ingin dessert, warung ini juga menyediakan menu manis seperti bubur sumsum dengan kuah gula merah. Lalu ada pula rujak, pisang goreng dan aneka camilan lainnya yang akan nikmat dipadukan dengan teh hangat. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Bali

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved