Polsek Baturiti Gelar Yustisi Prokes, Sasar Tempat Wisata di Kecamatan Baturiti

Seluruh tempat wisata yang terletak di kawasan Kecamatan Baturiti, Tabanan dilakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan oleh Polsek Baturiti

Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Personel gabungan melakukan Yustisi Prokes di sejumlah tempat wisata di Kecamatan Baturiti, Tabanan, Jumat 22 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Seluruh tempat wisata yang terletak di kawasan Kecamatan Baturiti, Tabanan dilakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan oleh Polsek Baturiti, Jumat 22 Oktober 2021.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh tempat wisata menerapkan protokol kesehatan menjelang weekend mengingat saat akhir pekan kunjungan wisatawan sudah mulai meningkat. 

Kapolsek Baturiti, AKP I Made Pramasetia menjelaskan, menjelang akhir pekan tempat wisata harus dipastikan menerapkan prokes dengan ketat.

Meskipun saat ini Tabanan sudah berada pada PPKM Level 2.

"Jadi, kami bersama dengan stakeholder yang ada di Kecamatan Baturiti, akan terus turun ke lapangan untuk melakukan Yustisi Prokes. Ini bertujuan untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Apalagi kita ketahui akhir pekan atau hari libur biasanya kunjungan wisatawan meningkat drastis," kata AKP Pramasetia pada Jumat 22 Oktober 2021. 

Sehingga, kata dia, selain yustisi rutin yang dilakukan di tempat wisata, pihak pengelola tempat wisata juga dimohon kerjasamanya untuk mengingatkan para wisatawan untuk tetap menerapkan prokes dengan ketat.

Di Kecamatan Baturiti sendiri ada sejumlah tempat wisata andalan Tabanan seperti DTW Ulundanu Beratan, Kebun Raya Bedugul, taman bunga The Blooms Garden, termasuk juga terdapat Kebun Binatang Tasta Zoo.

Tak lupa juga sejumlah pasar yang ada di wilayah komoditi pertanian sayuran dna buah-buahan ini. 

"Meskipun saat ini kita sudah menerapkan Level 2, kami justru harus ekstra dalam pengawasannya. Intinya jangan sampai ada yang tidak mengikuti aturan Prokes," tegas Mantan Kasat Reskrim Polres Tabanan ini. 

Baca juga: World Travel Awards 2021 Nobatkan Bali Sebagai Destinasi Paling Romantis di Asia

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, menjauhi kerumunan. Mari kita bersama sama cegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," imbau AKP I Made Pramasetia.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved