Bandara Ngurah Rai Bali Sambut Kedatangan Delegasi G20

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, yang menjadi gerbang utama masuk ke Bali, menyambut kedatangan para delegasi G20. Dukungan penuh kegia

Istimewa
Bandara Ngurah Rai Bali Sambut Kedatangan Delegasi G20. 

 

DENPASAR, TRIBUN BALI -  Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, yang menjadi gerbang utama masuk ke Bali, menyambut kedatangan para delegasi G20. Dukungan penuh kegiatan internasional ini, juga diwujudkan dengan menyiapkan fasilitas alur khusus.

Pada kedatangan para delegasi G20 tahap pertama, 7 Desember 2021 pukul 24.00 WITA. Menggunakan pesawat udara Garuda Indonesia, dengan nomor penerbangan GA 4180 mengangkut sebanyak 25 orang delegasi.

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mendukung penuh kegiatan G20 dengan menyiapkan fasilitas alur khusus, saat tiba. Sehingga tidak bercampur dengan penumpang umum lainnya, yakni melalui akses terminal internasional," kata Herry A.Y Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,  Bali, dalam rilis Rabu 8 Desember 2021.

Saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, para delegasi G20 terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya. Kemudian diarahkan ke lounge khusus, sambil menunggu proses pengambilan bagasi hingga meninggalkan bandara melalui loading dock Terminal Internasional.

Herry mengungkapkan, pemberlakuan protokol kesehatan ketat akan tetap diutamakan di Bandara Internasional Ngurah Rai. Sebagai antisipasi penularan pandemi virus Covid-19. Tahap awal ini, kata dia, sebanyak 21 negara yang ikut serta dalam pertemuan di Provinsi Bali. Berdasarkan jadwal kedatangan delegasi G20 tanggal 7 - 8 Desember 2021.

"Semua kesiapan sebelumnya telah kami koordinasikan kepada pihak-pihak terkait, sehingga kedatangan delegasi G20 malam hari ini berjalan lancar, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ikut bersinergi membantu proses kedatangannya," tegasnya. 

Bandara Internasional Ngurah Rai terus berupaya melakukan kesiapan peningkatan layanan, sehingga tamu delegasi G20 dapat merasa nyaman tiba maupun berangkat. "Sambutan pertama pastinya di bandara, maka dari itu kami persiapkan sebaik mungkin," katanya.

Untuk jadwal kepulangan delegasi G20, nantinya akan berlangsung tanggal 10 - 11 Desember 2021. Dan itu merupakan agenda presidensi G20, yang dilaksanakan secara bertahap dalam rentang waktu Desember 2021 hingga Oktober 2022 mendatang.

"Berbagai kegiatan internasional akan digelar di Provinsi Bali, semoga memberikan dampak yang positif untuk sektor aviasi dan perekonomian masyarakat di Pulau Bali," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved