Sambut Tahun Baru 2022 Dengan Tradisi Jepang di Hoshinoya Bali

Hoshinoya Bali menawarkan sejumlah program kuliner, yang terinspirasi tradisi menyambut tahun baru di Jepang selama bulan Desember 2021 dan memasuki b

Istimewa
Hoshinoya Bali menawarkan sejumlah program kuliner, yang terinspirasi tradisi menyambut tahun baru di Jepang selama bulan Desember 2021 dan memasuki bulan Januari 2022. 

 

DENPASAR, TRIBUN BALI - Hoshinoya Bali menawarkan sejumlah program kuliner, yang terinspirasi tradisi menyambut tahun baru di Jepang selama bulan Desember 2021 dan memasuki bulan Januari 2022.

Program ini menggabungkan esensi tradisi dan budaya, perayaan tahun baru Jepang yang dikemas dalam destinasi Ubud yang indah dan alami. Di resor dengan vila mewah ini, tamu bisa menemukan kesempatan, untuk melepaskan diri dari segala kesibukan sehari-hari.

Kemudian menyeimbangkan kembali tubuh dan pikiran, melalui relaksasi dan pemulihan energi yang bersumber dari hutan di sekitar Ubud, dengan aliran sungai Tukad Pakerisan di lembah resor.

Hoshinoya Bali menawarkan berbagai macam tradisi kuliner Jepang, yang biasanya dinikmati saat perayaan tahun baru yang meriah. Sambut segala hal yang baru di tahun ini, sambil berlibur sekaligus berwisata kuliner Jepang. Tahun baru bagi penduduk Jepang, selain bermakna perayaan meriah, juga merupakan momen untuk berdoa bagi kelimpahan rezeki di tahun yang akan datang.

Berkumpul bersama keluarga dan saudara, serta menikmati hidangan yang lezat. Setiap hidangan memberikan arti permohonan keberuntungan dan kesejahteraan di tahun yang baru. Amazake merupakan minuman tradisional yang bermanfaat untuk kesehatan. Dibuat dari beras dan koji atau sirup beras.

Tamu bisa menikmati segelas Amazake panas, di pagi hari sebelum memulai kegiatan hari itu untuk menghangatkan tubuh. Tersedia setiap hari mulai tanggal 28 Desember sampai 7 Januari dari pukul 07.00 hingga 10.00 pagi.

Rayakan malam tahun baru, dengan kuliner asli Jepang yakni Toshikoshi Soba atau mie soba, yang memiliki makna melewati satu tahun ke tahun yang berikutnya. Nikmati hidangan mie dengan Dashi, atau kuah yang dibuat dari rumput laut konbu, bonito, dan kecap.

Di Jepang, keluarga akan berkumpul bersama, dan menyantap mie soba. Harapannya di tahun yang baru, akan memiliki umur yang panjang serta memiliki kekuatan dan ketahanan dalam menjalani kehidupan. Tersedia hari Jumat, 31 Desember dari pukul 21.00 sampai 22.30 di public gazebo.

Oshiruko adalah hidangan pencuci mulut Jepang yang sangat populer, berupa sup yang terbuat dari azuki atau kacang merah manis dengan potongan-potongan kecil mochi di dalamnya. Dalam upacara tradisi Jepang, mochi yang dipotong-potong dan dimakan melambangkan kesehatan dan rezeki di tahun baru dan mochi, bisa disantap dalam berbagai bentuk olahan.

Tamu bisa berkumpul di public gazebo, untuk menikmati kehangatan Oshiruko. Tersedia setiap hari mulai dari tanggal 1 sampai 7 Januari pukul 15.00 sampai 17.00. Semua kegiatan tersedia secara gratis untuk tamu yang menginap.

Ozoni adalah hidangan tradisional berupa sup yang berisi mochi, dan sayuran yang dinikmati oleh keluarga Jepang asli di hari tahun baru. Dashi atau kuah terbuat dari rumput laut Konbu dan serpihan bonito, disajikan bersama mochi, dan berbagai sayuran seperti bawang daun, lobak, wortel, dan labu dengan dibumbui sitrus yuzu.

Mitsuba atau tiga jenis daun peterseli Jepang, yang dirajut bentuk simpul melambangkan menjalin hubungan baik  dengan seseorang atau keberuntungan. Tersedia setiap hari dari tanggal 1 sampai 7 Januari selama jam makan pagi di Restoran yakni dari pukul 7.30 hingga 10.30 pagi. Harga Rp 350 ribu, untuk pemesanan set-menu santapan pagi ala Jepang spesial tahun baru.

Nikmati liburan akhir tahun berkumpul bersama keluarga atau rekan, jauh dari hiruk pikuk keramaian dunia, dengan suasana Jepang yang kental dan nuansa Bali yang asri. Hoshinoya Bali mencerminkan konsep-konsep asli Jepang, seperti lingkungan alamiah yang indah, kuliner berbahan lokal, vila yang minimalis yang terdiri dari elemen-elemen Jepang seperti tempat tidur futon, pintu geser shoji, dan berbagai kebutuhan tamu yang modern.

Rasakan pengalaman berlibur seperti tinggal di rumah, dengan keramahan dan kenyamanan khas Bali. Jelajahi pemandangan lembah dan hutan belantara yang mengagumkan, juga taman yang tertata rapi, dengan kuliner Jepang yang tak terlupakan melalui kanal media sosial di Instagram @hoshinoyabali. Semua unggahan diciptakan untuk memberikan kemudahan kepada tamu untuk memesan kamar dan mencari penawaran terbaru.

Penawaran terbatas untuk domestik masih berlaku, dengan diskon hingga 40 persen dari harga normal. Dapatkan sekarang dengan cek ke laman https://www.hoshinoresorts.com/en/information/topics/2021/07/32623.html. Paket Early Bird dan Stay Longer juga masih tersedia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman https://hoshinoya.com/bali/id/. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved